Saturday, February 03, 2007

Figo Kecewa Mancini, Hormati Moratti

Teka-teki di balik keputusan Luis Figo untuk meninggalkan Inter Milan akhir musim nanti mulai terkuak. Pemain asal Portugal itu mengaku kecewa dengan sikap pelatih Roberto Mancini yang tidak peduli dengan masa depannya. Karena itu, Figo pun memilih bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, mulai akhir musim nanti.

"Hanya Massimo Moratti (presiden Inter Milan) satu-satunya orang yang membujukku untuk bertahan," kata Figo seperti dilansir Channel4. "Moratti pula yang menjadi alasan kenapa saya tak meninggalkan San Siro bulan ini," sambungnya.

"Saya telah memutuskan untuk meninggalkan level tinggi di kancah sepak bola. Namun, meski saya akan meninggalkan San Siro dalam beberapa bulan mendatang, saya tetap fokus untuk memenangkan gelar juara," ujar pemain yang diboyong Inter dari Real Madrid pada Juni 2005 itu.

Bagaimana reaksi Mancini? Mantan pelatih Lazio itu membenarkan bahwa dia memang tidak pernah berusaha membujuk Figo untuk bertahan. "Ya, saya tak pernah melakukan apapun untuk Figo karena dia sendiri tak pernah membicarakan masa depannya. Namun, saya tetap respek pada keputusannya," kilah Mancini.

"Saya tahu situasi yang dia hadapi. Dia telah membuat keputusan pribadi. Saya pikir, sangat tepat buat saya untuk tidak melibatkan diri. Jika dia butuh nasihat, dia tentu akan meminta masukan dariku," ujarnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP