Monday, February 05, 2007

Henry kembali menjadi penyelamat


Arsenal nyaris kalah atas Middlebrough, Sabtu (3/2) malam di Riverside Stadium. Beruntung mereka masih memiliki pemain sekaliber Thierry Henry sehingga pertandingan berakhir imbang, 1-1.

Henry mencetak gol di menit 77 untuk membalas gol pembuka yang dibuat penyerang The Boro Ayegbeni Yakubu melalui titik penalti pada menit 63.

Hasil seri ini kurang menguntungkan bagi Arsenal. Peluang mereka untuk bersaing dengan Manchester United, Chelsea dan Liverpool untuk menuju tangga juara makin kecil. Hingga pekan ke-26, Arsenal masih menghuni urutan keempat di klasemen sementara dengan nilai 46. MU tetap memimpin dengan 60, disusul berturut-turut Chelsea (57), dan Liverpool (50).

Permainan Arsenal vs Middlebrough mulai menarik pada babak kedua. Masing-masing tim berupaya mencetak gol setelah di babak pertama tak satu pun yang berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Akhirnya The Boro mengawali gol melalui titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Mike Riley buat Middlesbrough menyusul pelanggaran Philippe Senderos terhadap Yakubu.

Senderos langsung diganjar kartu merah, sedangkan kiper Jens Lehmann diberi kartu kuning karena melakukan protes. Kiper asal Jerman itu juga tak mampu menghentikan eksekusi Yakubu sehingga Arsenal tertinggal 0-1.

Menjelang akhir pertandingan Middlesbrough asyik menyerang. Tetapi mereka malah kebobolan oleh serangan balik Arsenal melalui tendangan menyilang yang dilakukan Henry

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP