Sunday, February 04, 2007

Higuain Tak Frustrasi, Yakin Cetak Gol

Gonzalo Higuain direkrut Real Madrid dari River Plate akhir tahun lalu. Harapannya, dia bisa menggantikan posisi Ronaldo dan meningkatkan produktivitas gol Real. Faktanya, pemain seharga 8,5 juta pounds itu belum mampu mencetak gol dalam tiga laga bersama klub barunya itu. Apa sebetulnya problem Higuain? Berikut petikan wawancara dengan Higuain yang dikutip dari situs resmi Madrid.

Anda sampai kini belum bisa mencetak gol. Mengapa?
Saya sulit untuk menjelaskan. Tapi, saya merasa setiap pertandingan atmosfernya berbeda. Misalnya, ketika menghadapi Real Betis, saya memiliki banyak peluang, tapi tidak ketika lawan Real Mallorca.

Apakah Anda frustrasi belum mencetak gol?
Saya memang gelisah karena sampai sekarang belum mencetak gol. Namun, saya tidak frustrasi. Saya yakin bisa mencetak gol dalam waktu dekat. Situasinya akan lebih buruk jika saya membiarkan kondisi itu terus berlangsung.

Kira-kira, berapa gol yang ingin Anda ciptakan musim ini?
Tentu saya ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk membawa tim ini ke puncak klasemen.

Apakah Anda merasa jenuh setelah tampil di beberapa laga?
Saya datang ke sini untuk bermain. Saya tahu, tim ini telah memainkan banyak pertandingan. Saya merasa secara fisik cukup fit.

Soal hengkangnya Ronaldo, apakah itu berpengaruh pada posisi Anda?
Saya sedih dia pergi. Karena saya ingin belajar banyak darinya. Tapi, kami semua harus mendukung keputusannya dan berharap itu yang terbaik. Saya tak tahu bagaimana dampak kepergian Ronaldo pada tim dan saya.

Jika Raul pulih, apakah Anda siap kembali ke bangku cadangan ?
Itu semua terserah pelatih. Kalau saya pribadi, merasa siap sewaktu-waktu tampil. Saya respek pada keputusan pelatih. Raul pemain hebat, karena itu saya harus selalu bekerja keras.

Kenapa Anda memilih bermain untuk Timnas Argentina?
Hati saya terpaut untuk Argentina. Saya tinggal di Argentina selama 18 tahun. Teman-teman saya banyak yang tinggal di saia. Namun, ini bukan berarti saya melupakan Prancis.

Apakah Anda merasa punya peluang untuk memperkuat Timnas U-20 Argentina di Piala Dunia junior?
Kejuaraan junior baru berlangsung Juni tahun ini. Saya pikir, belum saatnya untuk memikirkan itu. Kita lihat saja apa yang akan terjadi.

Anda lebih suka bermain di posisi apa?
Saya senang dengan posisi yang saya tempati sekarang (second striker). Itu posisi yang saya tempati ketika masih membela River Plate. Saya tak ada masalah dengan posisi. Saya hanya butuh gol.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP