Saturday, February 10, 2007

Hindari Sapu Tangan Putih

Dua kekalahan beruntun telah diderita Real Madrid. Itu membuat Fabio Capello tak nyaman duduk di kursi pelatih El Real. Madridistas (pendukung Madrid) semakin tak respek dengan pria asal Italia itu. Puncaknya, Madridistas mengibarkan sapu tangan putih di Bernabeu pekan lalu. Itu sebagai sinyal kalau mereka sudah tidak percaya pada mantan arsitek Juventus tersebut.

Nah, dini hari nanti, Raul Gonzalez dkk akan melawat ke Stadion Anoeta (tayangan langsung RCTI pukul 02.00 WIB) menghadapi Real Sociedad. Melihat penampilan Sociedad (zona degradasi), Madrid seharusnya bisa menghindari kibaran sapu tangan putih. Namun, setiap kali Madrid tampil, perbedaan kasta tak bisa lagi dijadikan patokan.

Buktinya, Madrid juga harus kalah dari tim lemah Levante pekan lalu. Jadi, lawatan ke Anoeta nanti tak bisa menjamin Raul dkk menang. Tapi, Capello tetap optimistis Madrid bisa melewati fase sulit. "Saya pikir, Fabio (Capello) memang punya hak untuk selalu optimistis," kata Predrag Mijatovic, direktur olahraga Madrid kepada Marca. "Kami masih butuh waktu dan harus sabar,"jelasnya.

Mijatovic menilai Capello telah bekerja keras. "Dia butuh dukungan suporter. Akan lebih mudah jika fans masih percaya pada kemampuan timnya,"tukasnya. Sayang, Capello dihadapkan pada problem kebugaran. Enam pemain pilar baru saja tampil di arena internasional. Karena itulah, tim medis berusaha mempercepat pemulihan cedera Guti, Cicinho, Roberto Carlos, Marcelo, Raul Bravo dan Alvaro Mejia.

Capello juga mempertimbangkan untuk memainkan kembali David Beckham. Itu setelah dia mendapat desakan dari Raul, Ivan Helguera, dan Iker Casillas. Bahkan, Mijatovic juga meminta sanksi cekal Beckham dicabut.

"Saya harus berlatih terpisah. Saya tak tahu apakah saya akan terus seperti ini. Saya ingin meninggalkan kesan yang manis di klub ini," keluh Beckham.

Arsitek Sociedad Miguel Angel Lotina mengeluhkan absennya Gari Uranga dan Gaizak Garitano karena skorsing. Tanpa keduanya, kekuatan lini tengah Sociedad agak timpang. Tapi, Lotina sudah bertekad untuk memanfaatkan kondisi labilnya Madrid untuk mengakhiri periode negatif. "Tambahan poin dari laga ini akan sangat berarti buat Sociedad. Saya akui itu akan sangat sulit,"cetus Lotina.

Head to Head (4 Laga Terakhir):
17-09-2006 R. Madrid v R. Sociedad 2-0 (Liga Primera)
08-04-2006 R. Madrid v R. Sociedad 1-1 (Liga Primera)
27-11-2005 R. Sociedad v R. Madrid 2-2 (Liga Primera)
30-04-2005 R. Sociedad v R. Madrid 0-2 (Liga Primera)

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP