Monday, February 19, 2007

Inter Makin Tak Terkejar

Inter Milan makin sulit dibendung guna meraih juara Serie A setelah mencatat kemenangan ke-16 tanpa putus dengan mengalahkan Cagliari 1-0 di San Siro, Sabtu (17/2). Gol tunggal Inter dicetak oleh Nicolas Burdisso.

Pemain bertahan asal Argentina itu berhasil menundukkan kiper Cagliari, Marco Fortin, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-11 usai meneruskan sentuhan ringan Zlatan Ibrahimovic dengan tandukan kepalanya.

Gol itu sekaligus membuat Inter memimpin klasemen sementara dengan nilai 63 atau unggul 14 poin dari AS Roma yang di saat bersamaan takluk 0-1 dari tuan rumah Empoli.

Hasil ini membuktikan kekuatan Empoli yang tak pernah kebobolan dalam empat pertandingan terakhir. Adapun Roma tak mampu memperbaiki catatan satu kemenangan dalam empat partai tandang terakhirnya.

Tambahan tiga angka bagi Empoli membuat cengkaraman di posisi empat besar makin kuat. Namun skuad asuhan Luigi Cagni ini harus mewaspadai AC Milan yang ada di posisi kelima dengan jarak dua poin.

Milan sendiri berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke Siena dengan kemenangan dramatis 4-3. Bermain 10 orang, Milan dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan melalui gol Massimo Ambrosini di menit pamungkas. Penyerang asal Brasil, Ronaldo, mencetak dua gol dalam partai keduanya bersama Milan sejak dipinang dari Real Madrid bulan Januari lalu. Adapun rekan senegara Ronaldo, Ricardo Oliveira, ikut mencetak satu gol yang membuat Milan mampu memimpin 3-1 setelah sebelumnya Simone Vergassola mencetak gol bagi Siena.

Namun Massimo Maccarone yang baru dipulangkan Siena dari Middlesbrough sukses menyamakan kedudukan 3-3 dengan dua golnya di saat pertandingan tersisa satu menit. Namun keroposnya pertahanan Milan ternyata masih bisa diperbaiki dengan ketajaman mengoyak jaring lawan. Saat pertandingan segera berakhir, Ambrossini melepas tendangan keras dan bola sempat membentur Vergassola sebelum masuk ke gawang untuk memastikan kemenangan 4-3.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP