Wednesday, February 28, 2007

Laga Berebut Zona Liga Champions

Sengit! Itulah yang akan terjadi di Renzo Barbera saat Palermo menjamu AC Milan,nanti malam.Kedua tim membidik poin tiga untuk menjamin lolos di zona Liga Champions musim depan.

Sayang,dalam pertandingan pekan ke-26 ini,baik I Rossoneri-julukan Milan- maupun Palermo sama-sama kehilangan beberapa pemain kunci.Tapi,kondisi tersebut dijamin tidak akan mengurangi ketegangan jalannya pertandingan. Milan kini tengah on fire.Bagaimana tidak,dalam empat laga terakhir, pasukan Carlo Ancelotti ini sukses memetik poin sempurna.

Wajar jika Gennaro Gattuso dkk datang ke Sisilia dengan percaya diri tinggi.OptimismeMilandisampaikanlangsung WakilPresidenMilan Adriano Galliani.Kepada Milan Channel,Galliani mengungkapkan, kemenangan atas Palermo akan meluncurkan I Rossonerike zona Liga Champions. Bahkan,dengan penampilan yang konsisten,dia yakin Milan akan finis di 3 besar,akhir musim nanti. ”Setelah melihat perkembangan tim, saya yakin kami akan berada di 3 besar akhir musim nanti,”ungkap Galliani.

”Saat ini, kami harus berkonsentrasi untuk pertandingan berikutnya (versus Palermo).Mereka punya pemain bagus.Pertandingan tentu akan berjalan sengit.” Seakan tidak mau kalah, Presiden Palermo Maurizio Zamparini juga menyatakan bahwa hasil atas Milan akan memantapkan posisi mereka di zona Liga Champions. Bahkan, pria yang gemar melontarkan komentar provokatifiniyakinPalermoakanmampumenggesertempat kedua milik AS Roma sehingga otomatis klub kebanggaan Pulau Sisilia ini akan melaju ke Liga Champions.

”Targetkamihinggakinimasihsama,yakniberlagadi Liga Champions musim depan,”tutur Zamparini kepada Football Italia.”Milan adalah klub tangguh.Tapi,mereka sudah tahu kekuatan Palermo.Ini akan menjadi pertandingan tersulit musim ini.” Milan akan merebut peringkat 4 klasemen sementara jika mampu menang. Pada saat bersamaan, SS Lazio ditahan atau ditaklukkan Catania.Saat ini,I Biancoceleste—julukan Lazio—dan Milan terpaut satu poin.Walau optimistis menang, Milan wajib waspada. Masih segar dalam ingatan punggawa Il Diavollo Rossi ketika mereka ditaklukkan I Rosanero –julukan Palermo– 0-2 di depan publiknya sendiri pada pertemuan pertama lalu.

Sayangnya,Milan harus kehilangan bek tangguh Massimo Oddo. Mantan punggawa Lazio ini diganjar kartu merah saat bertemu Sampdoria,akhir pekan lalu.Selain Oddo,lini belakang Milan juga kembali kehilangan jenderalnya,Paolo Maldini.Dario Simic akan mengganti sang kapten yang masih bergelut dengan cedera lutut itu.Tempat Oddo akan digantikan Marcos Cafu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP