Sunday, February 04, 2007

Lampard Antar Kemenangan Chelsea

Chelsea tetap menjaga persaingan dengan Manchester United setelah di laga lanjutan Liga Premier, Sabtu (3/2), sukses membungkam Charlton Athletic dengan skor tipis 1-0 berkat gol gelandang Inggris Frank Lampard.

Dengan kemenangan ini, Chelsea mengumpulkan 57 poin di urutan kedua dan hanya terpaut tiga angka di belakang Manchester United. Sedangkan Charlton tetap terpaku di peringkat dua terbawah dengan hanya mengumpulkan 20 poin dari 26 pertandingan.

Pertandingan ini merupakan laga derby kota London yang ke-70 antara kedua tim. Apabila Chelsea menang, maka harapan mereka untuk menjauh dari Liverpool akan terkabul dan untuk sementara setidaknya memperkecil selisih poin dengan Manchester United, yang baru akan bertanding keesokkan harinya.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Charlton justru tertekan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa serangan Chelsea sempat membahayakan gawang tuan rumah dimana salah satunya tercipta di menit ke-14 ketika tendangan Andriy Shevchenko nyaris menjebol gawang Charlton apabila penjaga gawang Scott Carson tidak mampu menepisnya.

Namun tuan rumah akhirnya tidak mampu menahan gempuran tim tamu dan harus tertinggal lebih dulu ketika di menit ke-18 Chelsea mampu membuka keunggulan melalui tendangan keras Frank Lampard yang mengarah ke pojok gawang tanpa mampu dihalau Carson, 1-0 bagi Chelsea. Ini merupakan gol ke-11 Lampard di musim ini.

The Blues nyaris saja menggandakan keunggulan jika saja sundulan Shevchenko, memanfaatkan umpan silang Wayne Bridge, tidak melambung diatas mistar gawang.

Talal El Karkouri sempat membalas serangan dan hampir saja menyamakan kedudukan jika saja tendangannya tidak dapat ditepis penjaga gawang Chelsea Peter Cech.

Sesaat sebelum turun minum, Chelsea memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas saat Didier Drogba dijatuhkan di luar kotak penalti. Namun tendangan Lampard kali ini mampu digagalkan Carson sehingga selamatlah gawang Charlton dari kebobolan.

Di babak kedua, permainan kedua tim sedikit berimbang meskipun Chelsea lebih banyak memiliki peluang dibandingkan tuan rumah. Namun justru Charlton yang nyaris menyamakan kedudukan jika saja penyelesaian akhir Amdy Faye lebih tenang saat dirinya lolos dari kawalan pemain belakang Chelsea tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar.

Salomon Kalou, yang baru dimasukkan guna menggantikan Shevchenko, langsung mengubah permainan Chelsea dan hampir saja mencetak gol saat tendangannya mengenai mistar gawang Charlton.

Di sisa lima menit pertandingan, Charlton menaikkan tempo serangan guna setidaknya menyamakan kedudukan dan mereka memiliki peluang emas melalui sundulan Kevin Lisbie namun sayang terlalu tinggi dan jauh dari target.

Chelsea sendiri juga beberapa kali mengancam gawang The Addicks melalui tendangan-tendangan jarak jauh Shaun Wright-Phillips dan Kalou namun baiknya penampilan Carson membuat gawang Charlton tidak kebobolan untuk kedua kalinya.

Mourinho sendiri akhirnya menurunkan John Terry di menit-menit akhir pertandingan guna memberikan kesempatan bagi kapten Inggris tersebut untuk membiasakan diri kembali setelah sebelumnya absen cukup panjang menyusul cedera bahu yang dialaminya.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kemenangan bagi Chelsea tidak berubah sehingga laga derby London ini diakhiri dengan kemenangan tim tamu.

Sementara itu, Aston Villa juga meraih kemenangan usai mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 1-0 di Villa Park. Gol kemenangan Villa dicetak oleh penyerang jangkung John Carew di menit ke-36.

Kemenangan ini menempatkan Villa di posisi 12 dengan 32 angka, sementara West Ham semakin terbenam di urutan tiga terbawah dengan 20 poin.

Di laga lainnya, dua tim tuan rumah lainnya yang mengalami kekalahan di kandang sendiri adalah Watford dan Manchester City. The Hornets harus mengakui keunggulan Bolton Wanderers setelah tamunya itu membungkam mereka 1-0 berkat gol Nicolas Anelka di menit ke-63.

Sementara City secara mengejutkan dibungkam Reading 0-2 melalui dua gol Leroy Lita di menit ke-79 dan sepuluh menit sesudahnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP