Tuesday, February 06, 2007

Lampard Optimis Pertahankan Gelar EPL

Membaiknya penampilan Chelsea membuat gelandang Frank Lampard kembali menemukan kepercayaan diri dan keyakinan untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier.

Di awal musim Chelsea sempat tersendat dengan permainan yang tak menjanjikan. Situasi semakin pelik setelah kapten John Terry dan kiper Petr Cech mengalami cedera dan harus absen bermain selama lebih dari tiga bulan. Namun, Chelsea kini sudah kembali ke jalur kemenangan. Hari Sabtu (3/2), pasukan Jose Mourinho memukul Charlton Athletic dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Lampard.

"Ya, kami akhirnya kembali ke kehidupan normal. Kami sempat kehilangan ritme di masa Natal untuk pertama kalinya dalam waktu dua tahun belakangan. Tetapi kami sekarang sudah kembali," ujar Lampard yang telah mengoleksi 17 gol di semua kompetisi musim ini.

Setelah Cech sudah tampil di tiga laga terakhir, The Blues kini juga segera diperkuat kembali oleh Terry. Dan Lampard sudah tak sabar untuk kembali menyerahkan ban kapten kepada kaptennya di tim nasional Inggris tersebut.

"Semua klub pasti merindukan Terry dan Cech. Mereka kembali hadir di saat yang tepat. Mereka pemain penting, jadi saya semakin yakin bisa meraih poin demi poin kembali," imbuh mantan pemain West Ham United ini.

Di bagian lain, Mourinho memuji Lampard yang masih sanggup menjalankan peran sentral sebagai kapten dan juga sosok sentral di lapangan tengah. Bagi Mourinho, tugas menjabat kapten dan pengatur serangan tak mudah dilakukan, namun Lampard bisa menjalankannya secara baik.

"Lampard mampu tampil bagus sebagai kapten dan dia menjadi contoh yang bagus bagi semua orang. Dia pemimpin dan unik, tak banyak pemain seperti dia. Anda mungkin bisa menemukan gelandang yang bisa bertahan, punya tendangan bagus dan umpan jitu, namun Lampard punya lebih dari segalanya," puji pelatih asal Portugal itu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP