Wednesday, February 07, 2007

Lee Kecam Cristiano Ronaldo

Bek kiri Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Lee Young-pyo kesal dengan ulah yang dilakukan gelandang sayap Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo yang dituduhnya melakukan diving untuk mendapat hadiah penalti saat kedua tim bertemu, pekan lalu.
Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan telak 4-0 MU ini, Ronaldo berhasil mendapatkan hadiah penalti dari aksi diving yang dilakukan. Hal inilah yang membuat Lee geram.


Ronaldo terjatuh saat dijepit Lee dan gelandang Stead Malbranque. Padahal dalam tayangan ulang tidak terlihat mantan pemain Sporting Lisbon ini disentuh oleh Lee maupun Malbranque. Eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Ronaldo sukses menjebol gawang Paul Robinson.

"Saya dan Malbranque tidak menyentuhnya, Saya berpikir ia melakukan diving. Saya tidak tahu bagaimana ia bisa terjatuh. Itu sangat disayangkan. Saya tidak mengerti mengapa banyak pemain melakukannya. Saya kecewa," ujar Lee.

Selama ini Ronaldo dikenal memang pandai dalam melakukan provokasi, terbukti pada Piala Dunia 2006 lalu pemain yang diminati Barcelona ini mempengaruhi wasit agar mengusir penyerang Inggris Wayne Rooney, yang ironisnya adalah rekan satu timnya di MU.

Kejadian ini membuat Ronaldo mendapat kecaman dari suporter Inggris. Bahkan kejadian ini sempat membuat Ronaldo berniat hengkang dari Old Trafford. Namun akhirnya pemain yang sempat mengunjungi Indonesia ini mengurungkan niatnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP