Wednesday, February 28, 2007

Mourinho Cibir The Gunners, Iri pada MU

Wajah asli Jose Mourinho muncul kembali. Padahal, seusai final Piala Liga, pria asal Portugal ini baru saja bersekutu dengan Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Mereka sepakat menentang keputusan wasit Howard Webb yang mengeluarkan tiga kartu merah untuk para pemain mereka. Tapi, begitu atmosfer pertandingan sirna, arsitek The Blues ini mencibir skuad The Gunners. Wenger pun kena imbas pelatih berusia 44 tahun itu. ”Saya pun tak akan sedih kalau manajemen memberi saya waktu tiga, empat, atau bahkan lima tahun dengan mengatakan: Anda boleh gagal di Liga Primer tahun demi tahun dan punya waktu hingga lima tahun untuk membangun tim.

Kalau begitu, untuk apa saya sedih kalau tim ini kalah?” ungkap Mourinho, seperti dikutip Independent. Pemilik nama panjang Jose Mario dos Santos Mourinho Felix ini menyebutkan, sejak dia datang ke Stamford Bridge, Arsenal hanya mampu merebut satu gelar, yaitu Piala FA 2005. Sedangkan Chelsea sudah dibawanya lima kali ke puncak tangga juara. ”Mereka gagal di Liga primer. Juga kalah di Charity Shield dan Carling Cup dari kami.Skuad muda mereka memang brilian, punya manajer yang hebat, dan dinilai punya masa depan cerah.

Tapi,kenyataannya mereka terus jadi pecundang,” lanjut Mourinho. Bukan hanya Arsenal yang jadi bulan-bulanan mulut pedas tokoh paling dibenci namun juga dikagumi di Inggris ini. Manchester United dan Cristiano Ronaldo pun tak luput jadi sasaran. Keunggulan sembilan poin The Red Devils atas Chelsea di klasemen Liga Primer dia anggap hanya sebuah ”keberuntungan.” Musim ini, untuk kali pertama dalam lima tahun, Mourinho terancam gagal merebut juara kompetisi domestik (dua di antaranya bersama FC Porto).

Upaya kubu Stamford Bridge untuk mencetak hattrick Liga Primer juga dihantam krisis cedera. Petr Cech, John Terry, Arjen Robben, dan Joe Cole bergantian masuk ruang perawatan. “Ini adalah musim ketika Manchester tak memiliki pemain cedera. Mereka terus melaju di Liga Champions. Gol lawannya (Lille) dianulir, sedangkan gol mereka yang kontroversial disahkan wasit,” tandas Mourinho.”Mereka seharusnya kalah melawan Fulham,tapi akhirnya menang.

Waktu melawan Tottenham Hotspur, kedudukan sama kuat 0-0. Tapi, ketika Ronaldo diving, mereka mendapat penalti dan menang 4- 0.Sepertinya,dewi fortuna selalu berada di pihak mereka.Tapi,itulah sepak bola,”papar Mourinho. Selisih mereka bisa kembali enam poin bila The Blues mampu menang pada laga tunda melawan Manchester City, 14 Maret mendatang. Namun, 3 Maret ini, MU bakal semakin menekan Chelsea secara psikologis mengingat tim asuhan Sir Alex Ferguson bermain lebih awal.

Dengan 10 laga sisa musim ini, mereka bisa unggul 12 poin bila mampu menumbangkan Liverpool.Sedangkan sang juara bertahan harus mengalahkan kuda hitam Portsmouth pada pertandingan malam harinya. ”Kami harus terus menang untuk memperkecil jarak dengan mereka,”katanya.Peluang Chelsea mempertahankan gelar juga bakal dipengaruhi jadwal pertandingan. Bila keduanya menggapai semifinal Piala FA, duel mereka di Stamford Bridge bakal diundur hingga midweek terakhir musim ini dari jadwal sebelumnya, 15 April. Kekhawatiran Chelsea, keunggulan MU saat itu mungkin sudah tak bisa dikejar lagi

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP