Tuesday, February 06, 2007

Oddo: Hooligans Sebaiknya Diberantas

Pemain bertahan AC Milan, Massimo Oddo, angkat bicara mengenai kerusuhan suporter terbaru di Serie A. Menurut mantan kapten Lazio itu, hooliganisme yang menggerogoti sepakbola negerinya harus segera diberantas.
"Kita harus mencari sumber masalahnya dan membuat peraturan yang bisa membuat mereka ketakutan," ujar Oddo yang tak asing dengan kelompok suporter garis keras, Ultras, setelah membela Lazio selama tiga tahun.

"Siapapun yang bersalah harus ditangkap dan jangan dilepaskan lagi keesokan harinya. Perlakuan seperti itu hanya akan membuat insiden berulang, karena fans seperti mereka tak kenal takut," imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh pelatih Milan, Carlo Ancelotti, yang ingin otoritas sepakbola dan hukum bertindak lebih keras karena kerusahan pasca pertandingan Catania versus Palermo hari Jumat (2/2) menewaskan seorang polisi.

"Hal seperti ini tak boleh ditolerir lagi dan polisi harus diberi kekuasaan lebih besar," tegasnya.

Di bagian lain, presiden Torino, Urbano Cairo, mengaku siap untuk memperjuangkan kepemilikan permanen kiper Christian Abbiati di musim panas nanti. Abbiati dipinjamkan Milan ke Torino dan di akhir musim nanti akan ditarik kembali apabila kiper asal Brasil, Dida, tak memperpanjang kontraknya.

Torino sendiri memiliki opsi untuk membeli Abbiati secara permanen dengan harga sekitar 2,75 juta pound, namun keputusan akhir ada di pihak Abbiati. Menurut Cairo, Abbiati sudah berulang kali siap bertahan di Torino dan untuk itu pihaknya siap untuk memperjuangkannya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP