Sunday, February 25, 2007

Pukul Torino, Chievo Jauhi Zona Degradasi

Diwarnai penampilan gemilang penyerang anyar Erjon Bogdani yang melesakan dua gol Chievo Verona mulai menjauhi zona degradasi setelah menghajar tamunya Torino 3-0 dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Marc Antonio Bentegoldi, Sabtu (24/2).
Kemenangan pertama pada bulan Februari ini membawa Chievo menempati posisi ke-15 dengan 22 angka dari 25 laga yang dijalani. Sedangkan Torino berada satu tingkat dibawahnya dengan nilai sama namun kalah selisih gol.

Bagi Torino, kekalahan telak ini merupakan yang keenam secara beruntun yang mereka alami dan membuat posisi pelatih Alberto Zaccheroni berada dalam tekanan berat.

Chievo yang ingin memetik nilai penuh langsung tancap gas sejak menit awal. Terbukti dua menit laga berjalan tim asuhan Luigi Del Neri ini sudah membuka keunggulan melalui tendangan kaki kanan Bogdani, 1-0.

Beberapa saat menjelang turun minum, Bogdani yang didatangkan dari Siena pada Januari lalu menggandakan keunggulan timnya setelah tandukan kerasnya tak dapat dihalau kiper Christian Abbiati.

Meski sudah unggl 2-0, Chievo tak mengendurkan serangannya dan kembali menuai gol sewaktu babak kedua baru bergulir tiga menit lewat gelandang Matteo Brighi. Mendapat umpan matang dari Victor Obinna, tanpa kesalahan mantan punggawa Juventus ini merobek gawang Abbiati.

Menjelang akhir laga, Torino hampir memperkecil kedudukan sayangnya tendangan bebas penyerang Roberto Muzzi masih dapat ditepis penjaga gawang Lorenzo Squzzi.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP