Tuesday, February 06, 2007

Scolari: Sebaiknya Ronaldo Hengkang ke Barca

Pelatih Portugal, Luiz Felipe Scolari, mengatakan seharusnya gelandang Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United (MU) dan pindah ke Barcelona agar mendapat "pendidikan" lebih baik.
Ronaldo saat ini tengah menjalani musim yang bagus bersama MU dengan mencetak 15 gol, termasuk yang terbaru ke gawang Tottenham Hotspur ketika menang 4-0 kemarin (4/2).

Kehebatan gelandang berusia 22 tahun itu pun sudah menarik minat Barcelona dan Real Madrid di mana sejumlah media menyebut harga transfernya bisa mencapai 40 juta pounds. Tapi menurut Scolari, Barcelona adalah tempat yang seharusnya dituju oleh Ronaldo.

"Pendidikan dasar pada karirnya sudah selesai dan dia membutuhkan pendidikan lanjutan dengan perubahan atmosfir. Di Barcelona ada Ronaldinho dan jika Ronaldo pindah ke sana maka dia akan memiliki karakteristik berbeda," ujar Scolari kepada The Sun.

Pelatih asal Brasil itu juga tak setuju jika Ronaldo pindah ke Real Madrid. Alasannya, di klub ibukota Spanyol itu sudah terlalu banyak bintang. "Dia butuh klub yang berbasis tim, bukan individu. Pindah ke klub yang sudah punya empat atau lima bintang tak akan berguna baginya," pungkas Scolari yang sempat menjadi kandidat pelatih Inggris itu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP