Tuesday, March 13, 2007

Alex Cedera, Liverpool Beruntung

Putaran pertama laga Liga Champions babak perempat final baru akan berlangsung 3-4 April, tetapi suhu persaingan kian terasa. Pihak PSV Eindhoven, dalam situsnya hari Senin (12/3), menegaskan, pemain bek tengah mereka asal Brasil, Alex, kemungkinan besar tak membela klub itu pada sisa musim kompetisi yang ada, termasuk laga di Liga Champions.

Alex dilaporkan menderita cedera hamstring pada pertandingan tandang menghadapi Excelsior Rotterdam yang berakhir seri, 0-0. Alex, yang juga pemain tim nasional Brasil, adalah pencetak gol ke gawang Arsenal di Stadion Emirates pada putaran kedua babak perdelapan final Liga Champions, menjadikan posisi 1-1. Gol Arsenal juga merupakan gol bunuh diri Alex. Namun, dengan posisi 1-1, PSV lolos dengan agregat gol 2-1 karena unggul 1-0 saat main di kandang.

"Alex merasa ada yang sobek dengan otot di pahanya setelah dia berupaya mencegah bola dengan kaki kirinya," ujar Ronald Koeman, Pelatih PSV. "Mungkin hamstringnya sobek," lanjutnya. Alex menjalani pemeriksaan rinci hari Senin.

"Jika pemeriksaan menyatakan Alex tak boleh bermain, dia tak akan bermain pada sisa musim ini, termasuk juga menghadapi Liverpool," kata Koeman.

Berita ini jelas menguntungkan Liverpool karena Alex merupakan palang pintu utama PSV sekaligus juga bernaluri tinggi membuat gol lewat sundulan.

Pertandingan putaran pertama perempat final Liga Champions akan berlangsung 3-4 April dan putaran kedua pada 10-11 April. Selain Liverpool versus PSV, tim lainnya yang mencapai perempat final adalah Chelsea versus Valencia, Manchester United versus AS Roma, dan AC Milan versus Bayern Muenchen.

Babak semifinal dijadwalkan 24-25 April dan 1-2 Mei, sementara babak final pada 23 Mei di Athena, Yunani.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP