Monday, March 19, 2007

Ancelotti Ingin Jadi Ferguson-nya Milan

November 2006 lalu, Sir Alex "Fergie" Ferguson merayakan 20 tahun kiprahnya sebagai manajer Manchester United. Begitu banyak torehan prestasi yang berhasil direngkuh pelatih asal Skotlandia itu selama dua dasawarsa menakhodai Red Devils.

Nah, jejak sukses Fergie itulah yang ingin dinapaktilasi Carlo Ancelotti. Allenatore berusia 47 tahun itu menafikkan derasnya tuntutan mundur dengan menegaskan keinginannya untuk tetap duduk di kursi pelatih AC Milan selama mungkin.

"Saya sangat senang menetap di Italia dan sangat bangga bisa bekerja dengan klub (AC Milan) yang begitu respek dan menghargai saya. Dari perspektif seorang profesional, kondisi ini memberi saya motivasi luar biasa dan membuat betah. Itulah sebabnya saya ingin bisa seperti Alex Ferguson bersama AC Milan," ujar Ancelotti seperti dilansir situs resmi klub rival sekota Inter Milan kemarin.

Ancelotti kali pertama dipercaya menyandang kepercayaan sebagai pelatih Milan pada 2001. Beragam prestasi membanggakan berhasil diukir oleh pelatih yang juga mantan pemain AC Milan (periode 1987-1992) tersebut. Pada musim pertamanya duduk di kursi panas pelatih AC Milan, pria kelahiran Reggiolo itu langsung sukses mengembalikan gengsi Milan sebagai klub yang pantas disegani di level Eropa. Rossoneri berhasil menembus semifinal Piala UEFA pada kala itu.

Kerja keras Ancelotti akhirnya membuahkan hasil maksimal setelah berhasil mengantarkan Rossoneri merebut trofi keenam Liga Champions pada musim 2002-2003. Pada partai final di Old Trafford, Rossoneri menundukkan Juventus 3-2 lewat drama adu penalti. Pada musim berikutnya, Ancelotti ikut andil mengawinkan scudetto Seri A dan Super Italia.

Namun, seiring kurang bersinarnya prestasi ilan belakangan ini, angin tuntutan mundur mulai mengusik kursi Ancelotti. Di sisi lain, namanya mulai dirumorkan jadi incaran beberapa klub elite Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea. Namun, dengan mantap dia mengesampingkan "godaan" tersebut.

"Anda harus berani membuat pilihan dalam hidup. Mengingat saat ini saya sudah bersama salah satu klub terbaik dunia, tak terbersit sedikit pun di benak saya untuk pergi kemana-mana," tegasnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP