Friday, March 09, 2007

Ancelotti Ingin Maksimal di Liga Champions

Pelatih AC Milan Carlo Ancelotti menginginkan hasil bagus di Liga Champions musim ini setelah timnya mengalahkan Glasgow Celtic 1-0 melalui babak tambahan waktu guna melaju ke perempatfinal, Rabu (7/3).

Juara bertahan Barcelona, runner-up Arsenal dan Real Madrid merupakan beberapa klub yang gagal mencapai babak delapan besar.

Juara enam kali Milan memiliki rekor perjalanan terbaik dibandingkan tim manapun di kompetisi musim ini dimana Il Diavolo Rosso dua kali mencapai final, dua kali semifinal dan satu kali lolos ke perempatfinal di dalam lima tahun terakhir.

"Beberapa hasil menjadi sebuah kejutan besar. Kesemuanya menunjukkan bahwa banyak hal yang tak pasti di Liga Champions," ujar Ancelotti.

"Hal itu berarti seluruh tim yang tersisa di musim ini, termasuk kami, memiliki peluang bagus untuk juara," tambahnya.

Akan tetapi, Milan harus bekerja keras untuk menyingkirkan Celtic. Mereka kurang tajam dan harus menunggu hingga menit ketiga babak extra time sebelum akhirnya Kaka menciptakan gol penentu kemenangan.

"Kami tahu ini akan sulit namun saya rasa kami bermain baik. Kami menguasai pertandingan, sedikit ditekan dan menciptakan banyak peluang. Saya sangat puas," ujar Ancelotti.

Di lain pihak, pelatih Celtic Gordon Strachan memuji penuh timnya, yang berjuang di babak knock out untuk pertama kalinya.

"Ini adalah malam yang fantastis. Stadion yang luar biasa, atmostif yang hebat. Terdapat dua tim - satu dengan teknik menakjubkan, yang satunya dengan hati, keinginan serta determinasi yang luar biasa," ujar Strachan.

"Apabila kami dapat memperbaiki teknik kami makan kami dapat mengalahkan siapapun. Saya sangat bangga terhadap para pemain saya. Saya mengatakan kepada mereka apabila ada trofi Liga Champions untuk keberanian dan determinasi maka kami akan memenangkannya," tambahnya.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP