Wednesday, March 21, 2007

Barca Geser Sasaran

Winger Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo menutup pintu bagi peminatnya. Memang, andalan timnas Portugal itu belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan MU.

Namun,pernyataannya yang enggan meninggalkan Old Trafford menjadi sinyal agar klub-klub yang ingin tanda tangannya menghentikan usaha mereka. Pemain Portugal ini mengaku masih ingin mengenakan seragam The Red Devils selama beberapa tahun ke depan. Komitmennya itu ditunjukkan dengan negosiasi yang tengah berlangsung antara agennya dengan pihak MU.

Benar,kedua pihak belum menemukan kata sepakat.Namun, SirAlex Ferguson yakin itu hanya soal waktu. “Tarik ulur dalam suatu negosiasi itu lumrah,”kata Fergie–sapaan Ferguson–di situs resmi klub. “Kalau segalanya berjalan lancar, saya ingin tetap di sini.Yang ada di pikiran saya hanya MU dan saya masih ingin setidaknya dua tahun ke depan. Saya ingin meninggalkansesuatudimasaini, meraih gelar sebanyak mungkin, dan menjadi legenda bagi sejarah klub ini,”tutur Ronaldo.

Hampir mustahilnya membajak Ronaldo dari Old Trafford membuat Barcelona mengalihkan buruan.Bidikan pun diarahkan kepada winger kidal lincah Chelsea Arjen Robben.Ini target paling realistis bagi El Azulgrana. Situasi terakhir di tim London Barat ini bisa jadi tolok ukur.

Perang dingin antara Pelatih Jose Mourinho dan pemilik Roman Abramovich membuat sejumlah pemain gerah dan mengancam hengkang musim depan, termasuk Robben. Kontraknya yang tersisa dua tahun sejauh ini juga belum kunjung diperpanjang. Situasi pelik inilah yang ingin dimanfaatkan Barca.Apalagi, dalam klausal kontraknya,pemain Belanda itu bebas bernegosiasi dengan klub lain.

Bak gayung bersambut, baru-baru ini di Sport,Mourinho mempersilakan siapa pun yang ingin meninggalkan pagar Stamford Bridge. Hal ini tentu jadi tanda positif dalam usaha Barca mendapatkan Robben. Spekulasi hengkangnya Robben diperkuat pernyataan sang ayah yang juga bertindak sebagai agennya,Hans.Meski belum ada kontak resmi, Hans mengakui bahwa anaknya sangat mengagumi Barcelona sejak kecil.

Terlebih, sudah sejak lama Barcelona gemar mengoleksi pemain berdarah Belanda. Sebut saja Johan Cruyff, Marc Overmars,Ronald Koeman,Phillip Cocu, Michael Rieziger, dan Giovanni van Bronckhorst. “Benar sekali Barcelona adalah klub yang selalu dicintainya sejak kanak-kanak.Kalau Barca datang ke Chelsea dan mengatakan ingin membelinya, saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan,”ujar sang ayah,seperti dikutip Mirror.

“Robben selalu ingin bermain sepak bola, tak peduli di Inggris atau Spanyol.” Banderolnya diperkirakan berkisar di angka 16 juta pounds. Bagi tim sekelas Barcelona, jumlah ini tentunya bukan masalah.Apalagi, laporan keuangan klub Katalan itu menunjukkan kenaikan signifikan pada laporan keuangan per tahun berakhir 2006.

Sejauh ini, Arjen Magic –julukan Robben–baru 14 kali turun di Liga Primer dan menciptakan dua gol. Dia menjadi pahlawan dengan menyumbang satu gol ke gawang FC Porto di perdelapan final Liga Champions, tiga pekan silam. Sementara itu, Direktur Olahraga Barcelona Txiki Begiristain pada wawancara dengan Radio RAC1 menegaskan, dia sangat yakin isu eksodus yang meliputi Deco,Ronaldinho,dan Samuel Eto’o tidak akan terjadi.

“Saya amat sangat yakin dengan komitmen mereka.Para pemain ini merasa nyaman dan mereka akan menjadi bagian dari kesuksesan klub ini,”tandasnya. “Hal yang sama juga berlaku kepada (Carles) Puyol dan (Rafael) Marquez.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP