Thursday, March 01, 2007

Buffon: Saya Ragu Juve Tim Kuat di Seri A

Portiere andalan Juventus Gianluigi Buffon dituding sebagai pemain tak setia. Awal musim, Buffon seakan tidak sudi membela tim yang berlaga di Seri B.

Dia pun langsung berkoar ingin meninggalkan klub sesaat setelah Juventus divonis bersalah dalam skandal Calciopoli. Dia mengatakan tidak mungkin kiper terbaik dunia berlaga di Divisi II sebuah kompetisi. Namun, sekeras apa upaya Buffon, Juventus tidak melepasnya. Tidak patah semangat, Buffon kembali mencoba meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim dingin.

Tapi, Buffon kembali gagal meski saat itu AC Milan, Chelsea, dan Inter Milan menyatakan keinginannya menggaet kiper termahal dunia itu. Kini, menjelang kompetisi berakhir, Buffon kembali digoda. Milan kembali menjadi klub yang paling meminatinya. Hal ini terkait dengan kemungkinan kiper nomor satu Milan Nelson Dida dilego ke Barcelona. Lalu, apa rencana masa depan Buffon? Apakah dia akan bertahan hingga Juventus mendapatkan kembali kejayaannya?Atau, akankah dia mengikuti kata hatinya meloncat ke klub lain? Berikut petikan wawancara Buffon yang disarikan dari Studio Sport.

Santer diberitakan, Milan tengah mendekati Anda…

Saya mendengar hal itu.Tapi,saya tidak mau berkomentar. Kami tengah membicarakan masa depan saya. Saya rasa situasi tersebut tidak perlu dibahas di depan publik.Saya tidak punya perasaan baik atau buruk tentang masa depan. Jika pun ada, tidak akan bilang.

Anda optimistis dengan peluang Juventus?

Kami akan kembali. Saya yakin kami akan kembali ke Seri A.Yang membuat ragu, apakah kami akan mampu tampil sebagai tim terkuat di Seri A musim depan? Inilah yang saya tegaskan kepada klub. Tapi, penyataan itu dianggap ancaman bahwa saya akan meninggalkan klub. Saya tidak ingin kami hanya finis di peringkat 12 akhir musim depan.

Bagaimana persiapan Juventus untuk kembali ke Seri A?

Pihak klub akan mendatangkan pemain baru musim depan, termasuk dua pemain yang sudah pasti memperkuat Juventus (Hasan Salihamidzic dan Zdenek Grygera). Saya pikir mereka pemain hebat.Tentu saja, kami juga akan melakukan perbaikan sehingga musim depan nanti kami bakal bersaing dalam perebutan scudetto.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP