Tuesday, March 13, 2007

Carlo Ancelotti Putar Haluan

Pelatih AC Milan Carlo Ancelotti mulai berpikir realistis. Sadar peluang merebut tiket Liga Champions lewat Kompetisi Seri A menipis, pelatih yang kerap disapa Carletto tersebut memalingkan konsentrasi merengkuh Trofi Liga Champions musim ini.

Dengan cara seperti itu, I Rossoneri—julukan Milan— akan bisa kembali beraksi di Liga Champions. I Rossoneri ditekuk Inter Milan 1-2 dalam Derby della Madonnina, Minggu (11/3) waktu setempat. Kekalahan itu membuat Milan terkapar di peringkat 6 klasemen sementara Seri A dengan 40 poin. Perjuangan Milan mendapatkan tiket ke Liga Champions akan semakin sulit. Empat tim yang berada di atas I Rossoneri—Lazio, Palermo, Empoli, dan Fiorentina— juga punya ambisi sama. ”Jarak kami dengan zona Liga Champions terpaut enam poin.

Mencapainya bukan hal mustahil.Tapi, itu juga bukan hal mudah. Akan sulit meraih target tersebut,” tutur Carletto kepada Football Italia. Carletto menilai,timnya melakukan kesalahan fatal saat berjibaku dengan I Nerazurri, julukan Inter.Selain tidak mampu menjaga keunggulan, Milan membiarkan Inter mengambil kontrol permainan. Sekadar menyegarkan ingatan, Ronaldo membawa Milan unggul pada menit ke-40.

Sedangkan gol Inter dicetak Julio Ricardo Cruz dan Zlatan Ibrahimovic. ”Di babak pertama, kami tidak membiarkan permainan Inter berkembang. Setelah turun minum, kami kehilangan tidak lagi tampil agresif,” sambung Carletto.

”Mereka mengambil alih kontrol permainan dan kami tidak lagi menekan pertahanan Inter.” Dengan hasil tersebut, Carletto akan mengarahkan fokus Paolo Maldini dkk ke ajang Liga Champions. Saat ini, Milan telah menyentuh perempat final dan akan meladeni Bayern Munich di babak ini,April mendatang. Hanya dengan menjuarai Liga Champions, Milan akan kembali beraksi di ajang ini musim depan.

Itu akan sangat membantu jika Milan finis di luar 4 besar klasemen akhir Seri A.Tapi, jika gagal, paling tidak mereka akan berlaga di Piala UEFA. Sebagai catatan, Italia mendapatkan empat jatah ke Liga Champions. Peringkat 1 dan 2 akan mendapat tiket otomatis. Sedangkan urutan ketiga dan empat harus berjuang melalui Babak Kualifikasi III terlebih dahulu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP