Tuesday, March 13, 2007

Cedera Kambuh, Maldini Absen Enam Pekan

Kekalahan (1-2) AC Milan dari Inter Milan pada derby della Madonnina, Minggu malam lalu, berlanjut. Usai pertandingan, kubu Milan menghadapi kabar lain yang lebih menyedihkan. Mereka akan kehilangan Paolo Maldini dalam masa enam pekan ke depan. Il Capitano Milan itu harus kembali istirahat karena cedera lutut kirinya kambuh.

Hasil scan yang dilakukan tim medis Milan kemarin menyatakan bahwa otot external meniscus pada lutut kiri Maldini mengalami kerusakan cukup parah. Itu terjadi karena Maldini terlalu memaksakan diri tampil pada dua laga beruntun yang waktunya berdekatan. Tiga hari sebelum derby lawan Inter, Maldini juga membela Milan saat meladeni Glasgow Celtic pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Harus absen sampai enam pekan membuat sedih hati Maldini. Mantan kapten Timnas Italia itu terancam tak bisa memperkuat Milan menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions awal April nanti. Kabarnya, kondisi cedera yang makin parah itu bakal mempercepat rencana Maldini untuk segera gantung sepatu.

Namun, Maldini belum bersedia memberi jawaban pasti. "Itulah yang saya khawatirkan. Padahal saya sangat berhasrat tampil pada laga tersebut dan ingin sekali bisa meraih satu-satunya trofi yang memungkinkan kami rebut musim ini, Liga Champions," ujar Maldini di situs resmi Milan.

Meski harus tampil dengan kondisi lutut yang cedera, pemain yang bakal merayakan ultah ke-39 itu berhasil menorehkan sejarah saat laga melawan Inter, Minggu malam lalu. Sebab, itu adalah penampilan ke-600 Maldini di ajang Seri A. Maldini juga mencatatkan rekor penampilan ke-53 pada derby della Madonnina

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP