Monday, March 26, 2007

Deschamps Bentengi Alex

Alessandro Del Piero ikut tercantum dalam daftar pemain yang disiapkan Tim Nasional Italia jelang bentrok lawan Skotlandia pada lanjutan kualifikasi Euro 2008, Kamis dini hari WIB lusa. Ikut terpanggilnya Alex -sapaan Del Piero-selalu mengundang polemik. Bomber Juventus itu diragukan bisa memberi kontribusi maksimal untuk Gli Azzurri (julukan Italia) karena dianggap sudah menurun performanya.

Prihatin akan tekanan yang sedang dihadapi anak-asuhnya tersebut, arsitek Juventus Didier Deschamps mencoba membentengi Alex. "Dimainkan atau tidak, saya berharap dia (Alex) tetap menikmati suasana di pemusatan latihan Timnas. Yang paling penting, ketika kembali ke Turin (markas Juve), saya harap dia tetap dalam kondisi yang prima. Baik fisik maupun mental," papar pelatih asal Prancis ini.

Del Piero_lanjut Deschamps_mengantongi jam terbang yang cukup menjanjikan di pentas internasional. Di ajang antarklub, sudah tak terhitung berapa trofi yang dia koleksi. Sayang, selama musim kemarin dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

Ketika Juve terkena vonis degradasi ke Seri B akibat skandal calciopoli, Del Piero tetap setia membela klub kesayangannya itu. Kerja kerasnya telah terbukti dari produktivitas gol yang dia cetak musim ini. Alex mengoleksi 15 gol sehingga untuk sementara ini dia duduk di puncak Capocannoniere (pencetak gol terbanyak).

"Dia sedang dalam kondisi yang prima saat ini. Semoga kondisi yang sangat menguntungkan itu bisa bermanfaat bagi Timnas Italia," ujar Deschamps.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP