Friday, March 23, 2007

Deschamps Tak Yakin Juve Akan Raih Scudetto

Arsitek Juventus Didier Deschamps mengatakan ia tidak yakin jika La Vecchia Signora akan dapat segera meraih gelar scudetto begitu kembali tampil di Serie A pada musim depan.

Juventus saat ini harus bermain di Serie B sebagai akibat hukuman skandal pengaturan pertandingan yang mana juga mencabut dua gelar juara mereka dalam dua musim terakhir.

Namun Juve sangat berpeluang besar untuk segera kembali ke Serie A karena saat ini memuncaki klasemen sementara Serie B meski mendapat pengurangan sembilan poin.

"Saya pikir tidak mungkin bagi kami untuk memenangkan scudetto pada tahun ini. Tidak hanya karena masalah kami tetapi Inter Milan, AC Milan dan AS Roma memiliki keuntungan dan akan memperkuat skuad mereka," ujar Deschamps kepada Juventus Channel.

"Kami akan mencoba untuk kompetitif, tetapi saya tidak berpikir kami akan menang. Kami bermain di Serie B dan kami akan mencoba merekrut pemain baru. Tetapi ini tidak akan merubah fakta beberapa klub lebih difavoritkan," sambung Deschamps.

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon juga mengatakan hal senada bahwa mereka akan sangat sulit untuk segera menjadi juara Serie A.

Ucapan Deschamps dan Buffon ini berseberangan dengan presiden FIAT, perusahaan pemilik Juve, Luca Di Montezemolo yang sangat yakin bila Juve akan memenangkan Serie A begitu meraka promosi, yang mana akan menjadi rekor.

Dan untuk mewujudkan target merebut gelar juara begitu promosi, pengurus klub memberikan dana tambahan sebesar 100 juta euro untuk memperkuat tim dengan mendatangkan pemain baru yang berkualitas dan mempertahankan pemain bintang.

Hingga saat ini Juve sudah memastikan merekrut tiga pemain baru untuk musim mendatang yakni Zdenek Grygera dari Ajax Amsterdam, Hasan Salihamidzic dari Bayern Muenchen dan bek Genoa Domenico Criscito.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP