Thursday, March 08, 2007

Ditahan PSV, Arsenal Masuk Kotak

The Gunners Akhirnya mengucap selamat tinggal pada Liga Champions, Setelah pertemuan kedua ditahan wakil Belanda, PSV Eindhoven 1-1.

Itulah puncak ketragisan Arsenal dalam waktu dua minggu terakhir. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (8/3/2007), tim asuhan Arsene Wenger hanya mampu bermain seri lawan PSV Eindhoven.

Hasil ini tentu tidaklah cukup untuk meloloskan mereka ke babak selanjutnya karena pada leg pertama di kandang PSV, Thierry Henry dan kawan-kawan menyerah 0-1. Dengan demikian secara agregat PSV unggul 2-1.

Dibilang tragis adalah karena Arsenal sempat memimpin 1-0 lewat gol bunuh diri Alex di menit 58. Namun hanya tujuh menit menjelang peluit panjang berbunyi, Alex menebus kesalahannya dengan menyundul masuk bola free kick Edison Mendez.

Kegagalan ini melengkapi dua kegagalan Arsenal yang lain di dua turnamen dalam waktu kurang dari dua minggu. Sebelumnya mereka kalah di final Piala Liga Carling di tangan Chelsea, lalu tersingkir di putaran kelima Piala FA dari Blackburn Rovers.

Tim London finalis Liga Champions musim lalu pun hampir dipastikan bertangan hampa musim ini karena kesempatan merebut gelar juara Premiership pun boleh dibilang sudah habis.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP