Sunday, March 25, 2007

Duo Milan Berebut Gaucho

Tarik ulur menyangkut nasib Ronaldinho ibarat drama tanpa akhir. Sulit ditebak. Pun belum jelas apakah musim mendatang anggota tim nasional Brasil ini tetap bertahan di Camp Nou atau tidak. Bukan apa-apa, hampir setiap pekan selalu berkembang rumor kepindahan seputar pemain kelahiran Porto Alegre,27 tahun silam,ini. Setelah AC Milan yang rajin merayunya agar sudi berlabuh di San Siro, kini giliran rival sekota, Inter Milan, yang tertarik mengikat Ronnie.

Seperti dilaporkan beberapa surat kabar Italia, klub kepunyaan Massimo Moratti ini mulai pasang aksi untuk membawanya ke Giuseppe Meazza (nama lain San Siro). Hasrat Moratti memboyong Ronaldinho membuat Presiden Milan Silvio Berlusconi berang. Mantan Perdana Menteri (PM) Italia ini menganggap Inter telah memancing di air keruh.

Selama ini, I Rossonerri memang rajin memburu tanda tangan Gaucho, panggilan lain Ronaldinho. Bahkan, pada derby Milan beberapa waktu lalu, Berlusconi sengaja mengundang kakak yang juga bertindak sebagai agen Ronaldinho, Roberto de Assis Moreira, untuk nonton bareng dan mengadakan jamuan makan malam. Konon, pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas mengenai kemungkinan mendatangkan Gaucho meski akhirnya tidak tercapai kesepakatan apa pun.

”Kalau Ronaldinho berniat meninggalkan klub, dia pasti akan bergabung bersama kami.Yang terpenting adalah jangan sampai pemain berbakat sepertinya bergabung ke Inter,” ujar Berlusconi, dengan nada ketus, di Marca. ”Kami berada di pole position dalam perburuannya.” Bukan hanya Berlusconi yang dibuat emosi lantaran Inter dianggap merusak rencana manis yang telah disusunnya.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga kembali dibuat sibuk lantaran harus terus-menerus membantah kalau label properti paling diminati klub di seluruh dunia ini not for sale! ”Saya tahu, mereka sangat menginginkan Ronaldinho.Tapi, saya tegaskan sekali lagi,dia akan berada di sini sampai dia bosan. Keberadaannya sangat fundamentalbagitimini,” ucapLaporta.

”Sangat lumrah kalau Ronaldinho menjadi pusat perhatian padaisu- isu dibursa transfer. Seorang juara akan selalu menjanjikan. Tapi,saya tidak yakin dia akan meninggalkan Barcelona,”kata rekan setimnya, Gianluca Zambrotta, mengamini ucapan sang bos. Gaucho dipinang Barca dari klub Ligue 1 Paris Saint Germain pada 2003 dengan cek ”hanya” 20 juta pounds.Pricelist-nya saat ini diperkirakan sudah berlipat ganda. Kontraknya di Barca akan kedaluwarsa pada 2010.

Sementara itu, Barcelona berencana mendatangkan kakakberadik yang kini memperkuat Real Zaragoza: Diego dan Gabriel Milito. Diego akan diplot untuk mengisi posisi kompatriotnya di tim nasional Argentina Javier Saviola yang hampir pasti menanggalkan Barca pada musim panas mendatang. Pemain depan lainnya,Santi Ezquerro, juga berencanameninggalkanCampNou.

Sedangkan Gaby dipersiapkan untuk melapis pemain belakang Lilian Thuram dan Gianluca Zambrotta. Usia Thuram yang tergolong uzur membuatnya tak bisa tampil penuh dalam satu musim kompetisi. Sedangkan Zambrotta berencana kembali ke Seri A bersama Juventus

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP