Saturday, March 17, 2007

Euro 2008: Perancis coret Trezeguet

Pelatih Raymond Domenech mencoret striker Juventus David Trezeguet dari skuad Perancis yang dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Euro 2008 melawan Lithunia Sabtu (24/3), dan untuk partai persahabatan melawan Austria akhir bulan ini.

Kendati sudah kehilangan Thierry Henry dan Louis Saha yang cedera, pelatih Domenech tetap tak memilih Trezeguet karena alasan pemain itu tengah dirundung masalah di klubnya.

"David Trezeguet tak dipanggil karena dia sedang ada masalah di klubnya," ungkap Domenech kepada pers saat mengumumkan skuadnya kemarin. "Saya ingin memberi kesempatan kepadanya untuk fokus di klubnya sampai akhir musim."

Treze terkena hukuman larangan bermain selama tiga bulan oleh Komisi Disiplin Liga Italia karena terbukti dengan sengaja menyikut wajah lawan ketika memperkuat Juventus dalam pertandingan Seri B pekan lalu.

Untuk mengantisipasi krisis penyerang, Domenech memanggil dua striker debutan Frederic Piquionne dari klub Monaco dan Karim Benzema (19) dari klub Olympique Lyon.

Selain Henry, Treze dan Saha, skuad Perancis kali ini juga tidak diperkuat dua pemain kunci lapangan tengah, Patrick Vieira dan Franck Ribery. Ke dua pemain ini masih didera cedera. Posisi mereka digantikan oleh Abou Diaby (Arsenal) dan Lassana Diarra (Chelsea).

Berikut nama-nama pemain Perancis:

Kiper: Gregory Coupet (Lyon), Mickael Landreau (Paris-SG)

Bek: Eric Abidal (Lyon), Francois Clerc (Lyon), Julien Escude (Sevilla), William Gallas (Arsenal), Philippe Mexes (Roma), Willy Sagnol (Bayern Munich), Sebastien Squillaci (Lyon), Lilian Thuram (Barcelona)

Midfielders: Abou Diaby (Arsenal), Lassana Diarra (Chelsea), Claude Makelele (Chelsea), Rio Mavuba (Bordeaux), Samir Nasri (Marseille), Jeremy Toulalan (Lyon)

Forwards: Nicolas Anelka (Bolton), Karim Benzema (Lyon), Djibril Cisse (Marseille), Sidney Govou (Lyon), Florent Malouda (Lyon), Frederic Piquionne (Monaco), Sylvain Wiltord (Lyon).***

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP