Monday, March 05, 2007

Fiorentina Permak Torino 5-1

Meski tertinggal lebih dulu, Fiorentina berhasil bangkit untuk memetik kemenangan besar 5-1 atas tim promosi Torino dalam lanjutan Serie A di Artemio Franchi hari Minggu (4/3).

Kemenangan ini membuat posisi pasukan Cesare Prandelli naik satu peringkat ke urutan ketujuh dengan nilai 35. Adapun Torino hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi dengan duduk di posisi ke-15.

Fiorentina langsung mengambil inisiatif permainan begitu wasit meniup peluit pertama. Namun justru Torino yang lebih dulu mencetak gol di menit ke-15 ketika Alessandro Rosina sukses memaksimalkan umpan terobosan Fabio Gallo.

Gol itu pun memicu semangat tuan rumah dan hanya berselang 15 menit kemudian Luca Toni membuka pesta gol Fiorentina. Tiga menit kemudian, Toni kembali mengoyak jala Cristian Abiatti ketika bola pojok berhasil disambar menjadi gol dengan kakinya untuk membawa Fiorentina berbalik unggul hingga turun minum.

Enam menit selepas babak kedua dimulai, pendukung Fiorentina makin gembira saat Ivan Franceschini mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi sebuah umpan silang.

Dua gol berikut Fiorentina diborong oleh Alessandro Gamberini pada menit ke-74 dan 83. Dan empat menit sebelum bubaran, Fiorentina seharusnya bisa unggul dengan enam gol apabila tendangan penalti Adrian Mutu tidak digagalkan oleh Abiatti.

Di Olimpico, tuan rumah Lazio juga berhasil memetik angka penuh setelah menghentikan perlawanan Sampdoria dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Tomasso Rocchi pada menit ke-22.

Kemenangan itu membuat Lazio kembali meninggalkan AC Milan yang sempat menyamai perolehan poinnya usai mengalahkan Chievo Verona 3-1 kemarin dengan menjaga posisinya di empat besar setelah mengoleksi 43 poin. Sementara Sampdoria tertahan di papan tengah dengan nilai 33.

Hasil lain:

Messina 2 (Rigano 45', 65')
Palermo 0

Cagliari 2 (Suazo 4', Pepe 71')
Atalanta 0

Udinese 0
Empoli 1 (Pozzi 18')

Parma 2 (Budan 23', Rossi 90'- pen.)
Reggina 2 (Bianchi 13', 40')

Catania 1 (Corona 56')
Siena 1 (Cozza 73')

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP