Thursday, March 08, 2007

Gasak Real, Muenchen Lolos ke 8 Besar

Sumbangan satu gol dari Roy Makaay dan Lucio membuat Real Madrid takluk 1-2 (agregat 4-4) dari Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (7/3). Bagi El Real, hasil ini sekaligus menyusul jejak rival satu negaranya Barcelona yang sudah lebih dulu tersisih.

Meski pun secara agregat skor berimbang 4-4, Bayern berhasil melaju ke perempatfinal dikarenakan unggul agresivitas di kandang lawan sebab pada leg pertama mampu mencetak dua gol saat kalah 2-3.

Baru beberapa detik setelah wasit Lubos Michel meniup peluit tanda pertandingan dimulai Bayern mengejutkan Real dengan gol yang dibuat Roy Makaay.

Berawal dari kesalahan bek kiri Roberto Carlos, bola berhasil dicuri Hasan Salihamidzic yang langsung meneruskannya kepada Roy Makaay dan tanpa kesulitan berarti pemain asal Belanda ini menaklukkan Iker Casillas, 1-0.

Selepas gol Makaay, Bayern sedikit mengendorkan permainan. Namun demikian, Real juga tidak mampu memanfaatkannya sehingga membuat pertandingan berjalan agak membosankan.

Bayern yang mengandalkan serangan balik nyaris memperbesar keunggulannya melalui ujung tombak Lukas Podolski pada menit ke-20, untungnya Casillas dengan cemerlang dapat mematahkannya.

Beberapa saat kemudian Casillas kembali beraksi guna menyelamatkan gawang Real dari ancaman Makaay dan tandukan palang pintu Daniel van Buyten.

Pada pertengahan babak pertama, pelatih Real Fabio Capello terpaksa melakukan perubahan dengan memasukkan Guti Hernandez guna menggantikan Emerson dengan harapan agar tim asuhannya tampil lebih menyerang.

Tiga menit menjelang turun minum, Guti hampir saja menyamakan kedudukan setelah bekerja sama dengan Gonzalo Higuain, sayangnya bola masih melebar di sisi kanan gawang Oliver Kahn.

Di awal babak kedua, Bayern kembali menggebrak saat Mark van Bommel melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan lagi-lagi Casillas dengan baik menggagalkannya.

Saat babak kedua memasuki menit ke-54, Ruud van Nistelrooy yang meneruskan umpan Raul Gonzalez memaksa Kahn untuk melakukan penyelamatan gemilang.

Keasyikan menyerang membuat Real melupakan pertahanannya sehingga mampu dimanfaatkan Bayern untuk menambah keunggulannya lewat Lucio yang menyambut umpan penjuru Willy Sagnol.

10 menit menjelang bubaran aksi individu pemain pengganti Robinho memaksa Lucio menganjalnya di kotak terlarang. Eksukusi yang diambil Van Nistelrooy tak mampu dijangkau Kahn.

Bersamaan dengan hukuman penalti ini Real dan Bayern harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Michel memberikan kartu kuning kedua kepada Van Bommel dan Mahamadou Diarra.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP