Sunday, March 11, 2007

Histori Derby Della Madoninna

Ada banyak alasan mengapa pertarungan Inter Milan versus AC Milan dikatakan sebagai ibu segala derby atau Derby della Madoninna.Tidak bisa dimungkiri,dua klub Milan ini merupakan salah satu yang terbaik di Italia.

Dan, faktor sejarahlah yang membuat pertandingan Inter versus Milan diklaim sebagai laga sekota terbaik. Selain itu,mereka memainkan derbylebih banyak ketimbang klub-klub lainnya. Fakta bahwa Milan dan Inter dibentuk oleh pihak yang sama adalah bumbu yang menambah serunya derby Milan. I Rossoneri –julukan Milan– dibentuk pada 1899. Namun, perbedaan pendapat tentang pembelian pemain asing pada musim 1907/1908 membuat beberapa pengurus Milan membentuk klub anyar, yakni Internazionale Milan. Sejak saat itu Inter dan Milan telah bertemu 145 kali di Seri A.

Dengan rekor berpihak kepada I Nerazzurri.Tim yang kini dibesut Roberto Mancini tersebut menang 51 kali,imbang 49,dan sisanya kalah. Nanti malam, Inter akan bertindak sebagai tuan rumah. Sejarah mencatat,jika laga berlangsung di Giuseppe Meazza,hasil imbang mendominasi hasil pertandingan. Derby Milan telah berjalan 72 kali di Meazza. Hasilnya, 27 kali imbang, 22 untuk keunggulan Milan dan 23 bagi kejayaan I Nerazzurri. Meski tertinggal dalam perolehan kemenangan, I Rossoneri lebih subur ketimbang rival sekotanya itu. Milan membobol gawang Inter sebanyak 99 kali walau harus kebobolan 97 gol.Dari titik putih,Milan mencetak tujuh gol.Sementara Inter 12 gol.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP