Monday, March 19, 2007

Inter Dekati Scudetto

Pemuncak klasemen sementara Serie A Inter Milan tinggal membutuhkan lima kemenangan lagi untuk dapat mempertahankan gelar juaranya setelah pada giornata ke-28 mengempaskan tuan rumah Ascoli 2-1. Hal ini juga tidak lepas dari hasil imbang tanpa gol yang didapat peringkat dua AS Roma saat bertemu Fiorentina
Dengan tambahan tiga angka ini, Inter mengoleksi 76 angka, unggul 18 atas Roma yang membuntuti di belakangnya. Dengan sisa pertandingan sebanyak sepuluh, maka Inter hanya membutuhkan lima kemenangan untuk mengunci gelar juara Serie A.

Inter yang menurunkan skuad inti mendominasi jalannya pertandingan, namun pasukan Roberto Mancini ini sangat sulit menembus gawang Ascoli sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Inter semakin bernafsu untuk mencetak gol dan penampilan cemerlang penyerang Zlatan Ibrahimovic membantu Inter memetik nilai penuh. Pemain asal Swedia ini menyumbang dua gol hanya dalam kurun waktu delapan menit.

Ibrahimovic membuka skor saat laga memasuki menit ke-64 melalui sebuah tendangan voli setelah menerima umpan dari Adriano. Delapan menit kemudian, mantan punggawa Juventus ini menggandakannya menjadi 2-0.

Tambahan dua gol ini juga membuat Ibrahimovic mengoleksi 15 gol dan menyamai perolehan penyerang Fiorentina Luca Toni hingga hanya terpaut tiga gol dari daftar pencetak gol terbanyak yang ditempati kapten Roma Francesco Totti.

Adapun gol hiburan Ascoli diperoleh pada masa injury time. Pelanggaran palang pintu Walter Samuel di kotak terlarang melahirkan hukuman penalti, yang kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Massimo Bonanni.

Keperkasaan Sebastian Frey.

Sementara itu kegagalan Roma memetik nilai penuh saat menghadapi 10 pemain Fiorentina tidak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Sebastian Frey.

Tercatat beberapa kali Totti, Simone Perrotta dan Alessandro Amantino Mancini membahayakan gawang Fiorentina, akan tetapi ketangguhan Frey menggagalkan semua kesempatan tersebut.

Malapetaka menghampiri Fiorentina pada menit ke-33 ketika wasit Gianluca Paparesta menghadiahi palang pintu sekaligus kapten Dario Dainelli kartu kuning kedua setelah melanggar Totti.

Keluarnya Dainelli membuat Roma semakin leluasa dalam melancarkan serangan. Beberapa saat kemudian, umpan lambung Totti yang disambut Perrotta dengan sundulan masih dapat ditepis Frey.

Tiga menit setelah turun minum, Fiorentina mengejutkan lini belakang Roma ketika bek kiri Manuel Pasqual melepaskan tendangan bebas yang untungnya masih mengenai tiang kiri gawang Alexander Doni. Hasil ini membuat Fiorentina tetap menempati posisi ketujuh dengan 37 angka.

Di Stadion San Siro, gol tunggal gelandang Massimo Ambrosini membantu tuan rumah AC Milan menang tipis 1-0 atas Atalanta. Kemenangan ini membuat Milan menempati peringkat kelima dengan poin 43 dan hanya terpaut tiga poin dari zona Liga Champions yang diduduki Lazio. Namun Lazio dapat menjauh kembali karena baru akan bertanding melawan Empoli di laga terakhir pekan ini.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP