Monday, March 05, 2007

Inter Menang, Roma Seri

Meski bermain dengan 10 orang, Inter Milan berhasil kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke Stadion Armando Picchi, Sabtu (3/3), anak asuhan Roberto Mancini itu menekuk tuan rumah Livorno 2-1. Adapun AS Roma nyaris menuai kekalahan sebelum akhirnya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Ascoli.
Hasil ini membuat Inter semakin dominan di puncak klasemen dengan keunggulan 16 angka dari Roma di posisi kedua dan menyisakan 12 pertandingan di musim ini.

Inter pekan lalu nyaris menemui kekalahan sebelum akhirnya bermain imbang 1-1 dengan Udinese. Hasil imbang itu membuat rekor 17 kemenangan beruntun di Serie A musim ini menjadi terhenti.

Tak pelak, Mancini pun bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan secepatnya. Dan tekad itu nyaris gagal ketika kapten Livorno, Cristiano Lucarelli, membawa tuan rumah unggul di menit ke-27 melalui tendangan bebas.

Sembilan menit menjelang turun minum, Inter berhasil menyamakan kedudukan ketika bola terobosan Zlatan Ibrahimovic diselesaikan dengan kontrol dan tendangan voli akurat dari penyerang Julio Cruz.

Di babak kedua, permainan Inter kian membaik dan bahkan sedikit mendominasi pertandingan. Alhasil, kepastian angka penuh diperoleh di menit ke-66 melalui gol Ibrahimovic. Adapun kartu merah keluar dari kantong wasit untuk diserahkan kepada bek kanan Maicon saat pertandingan tersisa delapan menit.

Sementara di Stadion Cino e Lillo del Duca, Roma nyaris memperburuk catatan tandangnya di musim ini sebelum akhirnya mampu meraih satu poin. Tim juru kunci Ascoli berhasil memimpin lebih dulu di menit ke-31 melalui gol Andrea Soncin. Namun ketika pertandingan tersisa enam menit, Roma sukses meraih hasil imbang melalui gol Christian Wilhelsson setelah kiper Gianluca Curci sempat menepis tendangan Francesco Tavano.

Bagi Ascoli, hasil imbang ini membuatnya gagal meninggalkan dasar klasemen dengan nilai 16. Sementara Livorno tak beranjak dari posisi ke-12 dengan koleksi nilai 28.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP