Monday, March 05, 2007

Jangan Ragukan Pertahanan Lazio

Tak perlu diragukan kekokohan lini belakang SS Lazio. Sampai giornata 25, Biancoceleste –julukan Lazio– mengukuhkan sebagai tim dengan pertahanan paling solid di Seri A.

Terbukti, kiper Lazio Angelo Peruzzi baru 19 kali memungut bola dari gawangnya. Artinya, Lazio ”hanya” kebobolan 0,76 kali per pertandingan atau tak lebih dari satu kali per partai. Lini belakang oke, lalu bagaimana lini depan? Sejauh ini sudah 40 gol dikemas pemain Lazio.

Tapi, itu tak murni oleh pemain depan. Gelandang maupun bek ikut menyumbang gol. Kini, tinggal tugas striker untuk menuntaskan tanggung jawabnya. Tommaso Rocchi, Goran Pandev, Stephen Makinwa, dan Simone Inzaghi harus menciptakan gol ke gawang Sampdoria saat keduanya berjibaku di Stadio Olimpico, Roma, nanti malam.

”Target kami adalah Eropa (zona Liga Champions),”ucap Tare di situs resmi klub. ”Kami yakin bisa meraih itu dengan kemampuan yang ada. Lazio adalah sekumpulan pesepak bola yang fantastis,”tambahTare,yang lebih banyak diturunkan Arsitek Lazio Delio Rossi dari bangku cadangan. Atmosfer di tubuh Sampdoria sedikit kurang bersahabat. Penampilan skuad besutan Walter Novellino belakangan ini memang lumayan.

Mereka merengkuh tiga kemenangan dari lima laga terakhir. Namun, kondisi terakhir sejumlah pemain patut menjadi perhatian serius. Centrocampista Gennaro Delvecchio mulai sering berulah yang membuat Novellino kemungkinan besar enggan menurunkannya, nanti malam. Kemudian difensore Christian Terlizzi yang harus istirahat lantaran cedera.

Satu lagi pemain yang harus absen adalah striker haus gol Francesco Flachi. Kabar baik yang menghampiri kubu Il Samp ––julukan Sampdoria–– adalah sudah bisa diturunkannya Ruben Olivera setelah dihukum satu pertandingan. Itu terjadi saat pemain pinjaman dari Juventus ini mengantongi dua kartu kuning, ketika dikandaskan AC Milan 0-1, Minggu (25/2).

Laga lainnya, ”Si Raja Seri” Cagliari berkesempatan menambah pundi-pundi poinnya saat menjamu Atalanta di Stadio Sant'Elia,nanti malam.Tim asal Pulau Sardinia ini selalu tampil impresif bila berlaga di hadapan fansnya .

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP