Wednesday, March 14, 2007

Jol Tak Khawatir Tanpa Berbatov

Tottenham Hotspur sedikit bermasalah dengan lini depan. Striker asal Bulgaria Dimitar Berbatov kemungkinan tak akan tampil melawan Sporting Braga di legkedua babak 16 besar Piala UEFA.

Berbatov cedera paha saat Spurs —julukan Tottenham—bentrok dengan Chelsea di Piala FA,Minggu (11/3). Beruntung, Spurs sudah unggul 3-2 pada pertemuan pertama di Estadio Municipal de Braga, Kamis (8/3). Itu sebabnya Pelatih Spurs Martin Jol tak khawatir kehilangan Berbatov. Jol yakin Robbie Keane akan tampil sempurna di depan publik White Hart Lane.

”Saya tidak pernah khawatir dengan kemampuan tim kami. Hanya ada satu pemenang dalam laga nanti.Itu adalah Spurs.Awalnya, kami akan kecewa jika laga pertama berakhir 2-2.Tapi, Keane telah membuat berbeda,” kata Jol, seperti dikutip Skysports. Keane memastikan kemenangan Spurs atas Braga di pertemuan pertama. Gol pada injury timebabak kedua membuat skuad Jol pole position untuk lolos ke babak berikut.Namun, Jol tidak ingin menganggap remeh tamunya. ”Kami harus mencetak dua atau tiga gol lagi meskipun kami tahu Braga tim yang solid. Mereka mengalahkan Porto dan Benfica di liga domestik.Itu bukti kekuatan mereka,”katanya.

Jol juga tidak ragu karena produktivitas gol pemain Spurs mengalami peningkatan belakangan ini. Dari enam laga terakhirnya, Steed Malbranque dkk mencetak 20 gol.Sedangkan di Liga Primer,sudah 40 gol diciptakan punggawa Spurs. Mantan pelatih RKC Waalwijk (1998–2004) itu memuji semangat tim yang sukses dibangun Ledley King dkk dan lini tengah yang menurutnya merupakan faktor utama kesuksesan penampilan Spurs. Spurs pantas percaya diri.Mereka lolos ke 16 besar dengan hasil sempurna 12 angka dari empat laga penyisihan grup.

Mereka juga sangat produktif dengan mencetak 14 gol. Dengan demikian, Spurs ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan di leg kedua ini.”Secara teknis, lini tengah kami sangat agresif dan selalu bisa memenangkan pertarungan.Saya juga salutdenganmentalanakanak. Semangat mereka tak jatuh kendati dalam tekanan,” lanjut Jol

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP