Monday, March 12, 2007

Juve Incar Gilberto, Crespo Siap Kembali

Menyongsong persiapan comeback ke Seri A, Juventus mulai berbenah. Beberapa area yang dinilai masih bolong akan ditambal, terutama lini tengah yang selama ini masih menjadi titik lemah LaVecchia Signora alias Si Nyonya Tua. Sepeninggal Patrick Vieria yang hengkang ke Inter Milan, lini tengah Juventus kurang gereget. Allenatore Juventus Didier Deschamps merasa lawan masih terlalu mudah mengalirkan bola ke jantung pertahanan mereka. Beruntung, di bawah mistar masih ada Gianluigi Buffon yang setia membela Juve.

Sebelumnya, Deschamps berniat membajak kapten Liverpool Steven Gerrad dari Anfield. Tapi, tingginya banderol yang dipajang Liverpool membuat Juve membatalkan niatnya. Seperti dilansir Calciomercato.com, Deschamps akhirnya mengalihkan buruannya kepada pemain tengah Brasil milik Arsenal Gilberto Silva. Selain andal mematahkan serangan,Gilberto juga memiliki kemampuan mengalirkan bola dan mencetak gol sangat baik.

Tak heran, Pelatih Arsenal Arsene Wenger memercayainya menjadi kapten di kala Thierry Henry cedera atau absen. Bahkan, pemain berjuluk The Invisible Wall ini diserahi tugas mengeksekusi penalti. Sejauh ini, belum satu pun tendangannya dari titik putih keluar dari target. Peluang ini cukup terbuka. Kontrak Gilberto akan berakhir 2009. Berdasarkan peraturan FIFA, musim panas nanti Si Nyonya Besar bisa menggaetnya dengan membayar feehanya sekitar 2 juta pounds meski semuanya akan tergantung kepada Gilberto.

Sementara itu,belum maksimalnya penampilan forward Andriy Shevchenko membuat Chelsea menginginkan Hernan Crespo kembali ke Stamford Bridge.Saat ini,pemain berambut gondrong itu masih dipinjam Inter Milan. Niat ini diungkapkan langsung agen Crespo, Fernando Hildalgo.

”Chelsea ingin menariknya kembali ke London,” katanya. ”Pada kasus ini, tidak banyak yang bisa kami lakukan. Chelsea yang memilikinya dan Inter hanya meminjam.” Kalau benar dia kembali, Inter sudah menyiapkan penggantinya, yaitu penyerang Cagliari David Suazo. Klubnya sudah mematok harga 11 juta pounds kalau Inter ingin menggunakan jasa pemain Internasional Honduras ini.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP