Friday, March 16, 2007

Juventus Disuntik 100 Juta Euro

Pengurus Juventus telah setuju untuk memberikan kucuran dana sebesar 100 juta euro yang akan digunakan untuk mempertahankan pemain bintang mereka dan membangun skuad yang tangguh untuk menghadapi musim mendatang.
Juventus saat ini berpeluang besar untuk promosi ke Serie A karena bertengger di puncak klasemen sementara Serie B meski sebenarnya mereka mendapat hukuman pengurangan sembilan poin karena skandal pengaturan pertandingan.

La Vecchia Signora langsung memasang target tinggi di Serie A yakni masuk papan atas klasemen. Dan untuk dapat mewujudkannya Juve siap mendatangkan sejumlah pemain berkelas dan mempertahankan skuad yang ada saat ini.

Penting bagi Juve untuk mendatangkan pemain berkelas karena David Trezeguet dan Gianluigi Buffon sudah menyatakan hanya akan bertahan jika klub mampu memberikan jaminan akan membangun skuad yang tangguh.

Hal inilah yang membuat pengurus menyetujui untuk memberikan dana sebesar 100 juta euro. Dengan dana tersebut mereka dapat memberikan kontrak besar kepada para pemain. Selan itu Juve juga dapat mendatangkan pemain bintang.

Sejumlah nama yang saat ini dikabarkan menjadi incaran Juve adalah Alberto Gilardino (AC Milan), Javier Saviola (Barcelona) Pepe (FC Porto), Gabriel Heinze (Manchester United), Franck Ribery (Olympique Marseille), Torsten Frings, Naldo dan Miroslav Klose (Werder Bremen), Steven Gerrard (Liverpool) serta Luca Toni (Fiorentina).

Sebelumnya Juve sudah lebih dulu memastikan merekrut tiga pemain untuk musim mendatang yakni Zdenek Grygera (Ajax Amsterdam), Hasan Salihamidzic (Bayern Meunchen) dan Domenico Criscito (Genoa).

"Ini merupakan hari yang penting bagi Juventus dan masa depan. Suasana di sini sudah berbeda dengan 10 bulan lalu dan kami akan konfirmasikan komitmen kami untuk membuat klub menjadi tangguh," ujar John Elkann, wakil presiden perusahaan mobil FIAT, pemilik Juve.

"Kami akan melakukan segala sesuatu untuk membuat Juve memiliki skuad yang tangguh. Saya sama seperti suporter Juve, berharap semua pemain hebat kami bertahan. Saya sudah berbicara dengan pemain untuk menjelaskan rencana kami dan mendapat tanggapan yang baik dari mereka," sambung Elkann.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP