Sunday, March 11, 2007

Messi 3, Real Madrid 3

Hattrick penyerang lincah Lionel Messi pada masa injury time menggagalkan kemenangan Real Madrid yang sudah berada di depan mata dan harus puas bermain imbang 3-3 dengan 10 pemain Barcelona pada laga lanjutan La Liga yang tertajuk El Clasicco di Stadion Nou Camp, Sabtu (10/3).
Tambahan satu angka ini membuat Barcelona mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari tangan Sevilla. Barcelona mengoleksi 50 angka dari 26 laga. Namun Sevilla dapat menggeser Barcelona kembali jika besok menang atas Gimnastic de Tarragona. Real sendiri tertahan di peringkat keempat dengan 45 angka.


Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai baik Real dan Barcelona menerapkan strategi menyerang sehingga pertandingan berjalan sangat menarik dan menghasilkan sejumlah peluang.

Kesalahan palang pintu senior Lilian Thuram dalam menyapu bola mampu dimanfaatkan Ruud van Nistelrooy dengan tendangan terarah yang membuat penjaga gawang Victor Valdez mati langkah.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama karena hanya enam menit berselang mampu disamakan melalui Messi. Mendapat umpan terobosan dari Xavi Hernandez, Messi yang lepas dari jebakan off-side dengan mudah mengecoh Iker Casillas.

Sayangnya keberhasilan menyamakan kedudukan membuat Barcelona terlena sehingga hanya selang satu menit Real mendapat hadiah penalti ketika Guti Hernandez diganjal Oleguer Presas. Eksekusi yang diambil Van Nistelrooy kembali membuat Real unggul 2-1.

Gol ini seolah melecut semangat Barcelona, akan tetapi penampilan gemilang Casillas yang mematahkan tendangan Samuel Eto'o menggagalkan kesempatan El Barca untuk menyeimbangkan skor.

Pada menit ke-26, berawal dari aksi individu Ronaldinho di rusuk kanan pertahanan Real diteruskan pemain asal Brasil ini dengan tendangan keras yang masih dapat dipatahkan Casillas. Namun bola muntah mengarah ke Messi yang langsung melepaskan tendangan voli, 2-2.

Messi memiliki peluang untuk mencetak hattrick selaigus membalikkan kedudukan saat lepas dari kawalan Miguel Torres, namun tendangan pemain asal Argentina ini masih melebar.

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain pada masa injury time babak pertama setelah Oleguer mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Fernando Gago.

Di babak kedua, karena unggul dalam jumlah pemain, Real mampu menciptakan beberapa peluang emas diantaranya diperoleh Van Nistelrooy yang sayangnya masih dapat diselamatkan Valdez menggunakan dengan satu tangan.

Petaka bagi Barcelona tiba pada menit ke-73. Diawali tendangan bebas Guti, tandukan Sergio Ramos yang sempat membentur tiang tak mampu dijangkau Valdez dan membawa Real kembali unggul 3-2.

Lima menit setelah gol Ramos, Barcelona mendapat kesempatan untuk menyamakan skor saat Rafael Marquez melepaskan tendangan voli, akan tetapi Casillas dengan gemilang mampu menepisnya. Bahkan, aksi Andres Iniesta nyaris mebuat gawang Casillas jebol jika saja tendangannya tak melebar.


Tertinggal satu gol membuat pelatih Barcelona Frank Rijkaard melakukan beberapa pergantian diantaranya dengan memasukkan Eidur Gudojohnson, Juliano Belletti dan Sylvinho.

Hasilnya cukup tepat karena pada masa injury time, Barcelona berhasil menyeimbangkan keadaan, umpan Ronaldinho diteruskan Messi dengan tendangan menyusur tanah setelah sebelumnya melewati hadangan Ivan Helguera.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP