Sunday, March 04, 2007

Milan Bekap Chievo 3-1

Tertinggal lebih dulu, AC Milan berhasil bangkit guna menggilas Chievo Verona 3-1 di San Siro dalam laga Serie A hari Sabtu (3/3).
Tiga nilai yang diraih Milan membuat posisi mereka naik ke urutan lima dan menyamai koleksi poin 40 milik Lazio yang berada setingkat di atasnya. Namun Lazio yang hanya unggul selisih gol masih berpeluang meninggalkan Milan jika mampu mengalahkan Sampdoria di hari Minggu.

Meski menang, Milan sebenarnya tampil kurang memuaskan terutama di babak pertama. Pecahnya konsentrasi menjaga stamina untuk melawan Glasgow Celtic di Liga Champions pekan depan menjadi hambatan tersendiri.

Tak heran Chievo bisa unnggul lebih dulu di menit ke-17 ketika pertahanan Milan kehilangan koordinasi. Kiper Nelson Dida dan bek Daniele Bonera salah pengertian saat mengantisipasi bola yang masuk ke kotak penalti sehingga Sergio Pellissier mampu mengambil keuntungan untuk mencetak gol.

Namun di menit ke-33, Milan sukses menyamakan kedudukan melalui Alberto Gilardino yang juga diawali oleh kesalahan kiper Lorenzo Squizzi. Bermula tendangan keras Kaka dari luar kotak penalti, Squizzi gagal menjinakkan bola dengan baik sehingga bola muntah berhasil disambar pelan menuju gawang oleh Gilardino.

Hasil imbang 1-1 membuat pelatih Chievo, Luigi Del Neri, berang dan memprotes wasit secara berlebihan. Alhasil, Del Neri pun diganjar dengan kartu merah dan harus meninggalkan bangku cadangan.

Setelah itu, Chievo mulai limbung meski masih mampu memberi sedikit perlawanan. Tetapi resistensi Chievo tak berdaya begitu babak kedua berlangsung selama lima menit saat Oddo mencetak gol indahnya. Tendangan kerasnya usai menerima umpan pendek dari Ronaldo menembus tiang jauh gawang Squizzi.

Ronaldo sendiri yang tampil sebagai starter, nyaris beberapa kali mampu membahayakan gawang Chievo. Satu tendangan chop-nya masih sedikit di atas mistar gawang.

Di masa injury time, Milan berhasil menambah satu gol demi kemenangan meyakinkan 3-1 melalui tendangan bebas pemain pengganti Clarence Seedorf.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP