Thursday, March 08, 2007

Platini Desak Polisi Atasi Kerusuhan

Presiden Badan Sepak Bola Eropa yang baru saja terpilih, Michel Platini, meminta kekuatan polisi internasional untuk membantu otoritas sepak bola mengatasi kerusuhan suporter. Mantan pemain tim nasional Perancis itu meminta polisi lebih aktif dalam menangani kaum holigan, korupsi di dunia sepak bola, skandal perjudian yang berpengaruh terhadap skor, dan tindakan pelanggaran hukum di lapangan.

"Hari ini kita hidup di dunia penuh kekerasan dan yang tidak menguntungkan, kekerasan itu menjalar ke sepak bola, arena olahraga yang punya banyak penggemar," kata Platini, dalam pernyataan di situs Badan Sepak Bola Eropa (UEFA).

Menurut Platini, sangat tidak adil jika sudah ada lembaga penegak hukum yang menindak pelanggaran hukum di aktivitas dunia maya dan juga dunia musik, tetapi belum ada lembaga semacam itu di bidang olahraga, yang sebenarnya tak kalah penting. Ia sangat menyetujui keputusan Pemerintah Italia yang menunda beberapa pertandingan, menyusul kematian seorang polisi dan terlukanya beberapa penonton dalam partai derby Sisilia di laga Serie A.

Dalam dua pekan terakhir, otoritas Perancis, Jerman, Spanyol, dan Serbia juga harus mengatasi kerusuhan terkait pertandingan sepak bola. "Kita tidak bisa terus-menerus seperti ini," kata Platini, yang berjanji akan terus menyosialisasikan idenya ini.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP