Thursday, March 08, 2007

Roma luar biasa

Bermain penuh percaya diri dan tak terprovokasi permainan keras tim tuan rumah Lyon, klub AS Roma secara gemilang menumbangkan lawannya itu dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champions Rabu (7/3) dinihari.

Kemenangan itu menuntun Roma ke babak perempatfinal Liga Champions dengan agregat gol 2-0. Pada pertandingan pertama di Stadion Olimpico dua pekan lalu, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Kapten Francesco Totti benar-benar memenuhi harapan pelatih Luciano Spalletti untuk membawa timya ke perempatfinal. Dalam jumpa pers sehari sebelumnya, Spalletti mengaku telah meminta kepada Totti agar mengeluarkan seluruh kemampuannya bagi kejayaan kota Roma.

Harapan itu dijawab Totti dengan mencetak gol pembuka pada menit ke ke 22 melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Max Tonetto. Mancini memperbesar keunggulan di menit ke 44 setelah dia berhasil melewati kawalan bek Florent Malouda.

Roma seharusnya bisa unggul 3-0 kalau saja Rodrigo Taddei lebih tenang menyelesaikan satu peluang di menit ke 60. Tinggal berhadapan dengan kiper Coupet, Taddei menendang bola terlalu keras sehingga bola menukik ke atas mistar gawang.

Tuan rumah Lyon sebenarnya lebih mendominasi pertandingan. Namun mereka tidak mendapatkan ruang tembak bagus di jantung pertahanan Roma karena pemain-pemain Roma bermain sangat disiplin.

"Sangat mengecewakan, kami banyak mendapatkan peluang tetapi tidak bsia mencetak gol. Permainan mereka (Roma) juga tidak lebih baik dibanding kami," kata pelatih Lyon Gerrard Houllier usai pertandingan.

Sementara pelatih Roma Luciano Spalletti mengatakan timnya tampil sempurna dan memperlihatkan kematangan mental.

"Tim ini tampil sempurna dan sangat matang. Kami tidak pernah sebagus ini sebelumnya. Para pemain tidak bereaksi kendati sering diprovokasi lawan," ungkap Spaletti.

Dalam pertandingan lainnya, Chelsea juga memastikan diri lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Porto 2-1 di Stamford Bridge. Pada pertandingan pertama di kandang lawan dua pekan lalu, ke dua tim bermain imbang 1-1.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu di menit ke 15 oleh gol
Quaresma, namun berhasil membalikkan keadaan lewat gol-gol Arjen Robben di menit ke 48 dan Michael Ballack di menit ke 79.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP