Monday, March 12, 2007

Roma Tekuk Udinese 3-1

Kesuksesan AS Roma di ajang Liga Champions nampaknya berimbas ke ajang domestik setelah I Giallorossi membekuk Udinese 3-1 di Stadion Olimpico dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (11/3). Dua dari tiga gol Roma dicetak oleh kapten Francesco Totti.
Tambahan tiga poin ini tetap menempatkan Roma di posisi dua klasemen dengan 57 poin dan terpaut 16 angka di belakang Inter Milan. Sedangkan Udinese berada di peringkat 10 dengan 32 poin dari 27 pertandingan.

Bertanding dihadapan pendukungnya sendiri, Roma tetap memainkan skuad terbaik mereka dan tidak menunjukkan kelelahan setelah sebelumnya tampil di ajang Liga Champions.

Mereka berpeluang untuk meraih dua gelar di musim ini, yakni di ajang Liga Champions dan Coppa Italia, dan masih memiliki peluang sangat tipis untuk meraih Scudetto musim ini karena Inter menjadi favorit untuk meraih gelar tersebut berkat keunggulan 16 angka.

Roma mampu membuka keunggulan di menit ke-33 melalui penalti Totti setelah sebelumnya bek Udinese Guilherme Siquera melakukan handsball di kotak terlarang. Totti dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Udinese Morgan De Sanctis, 1-0.

Gelandang Italia Simone Perrotta menggandakan keunggulan lima menit sebelum turun minum usai menyelesaikan umpan Totti, 2-0.

Totti akhirnya memantapkan posisinya sebagai capocanonieri dengan 18 gol di musim ini setelah mencetak gol keduanya di menit ke-60 sekaligus memperbesar skor menjadi 3-0.

Udinese hanya mendapatkan gol hiburan melalui Asamoah Gyan di menit ke-69 dan hingga wasit meniupkan peluit panjang mereka tetap tidak mampu menyamakan kedudukan sehingga harus rela menerima kekalahan.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP