Sunday, March 11, 2007

Semua mata tertuju ke San Siro Minggu malam

Duel dua tim sekota, Inter versus Milan, Minggu (11/3), bakal menjadi sajian Seri A paling menarik dan terpanas musim ini. Ke dua tim dipastikan akan bertarung habis-habisan demi prestise dalam duel yang dikenal dengan istilah Derby della Madonnina.

Sekalipun hampir dipastikan merebut juara musim ini berkat keunggulan 16 poin di atas pesaing terdekatnya AS Roma, Inter Milan tetap menjadikan partai lawan Milan ini sebagai pertandingan wajib menang. Kemenangan atas seteru sekotanya itu setidaknya mengobati kekecewaan setelah mereka disingkirkan Valencia di perdelapanfinal Liga Champions.

Milan pun pasti bertekad besar merebut kemenangan. Lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Celtic 1-0 pertengahan pekan menjadi modal besar yang menaikkan rasa percaya diri anak-anak Rossoneri. Lebih dari itu, mereka juga ingin memperbaiki posisi yang saat ini masih berada di peringkat ke enam. Selain itu mereka juga ingin menebus kekalahan 3-4 dalam pertemuan pertama Oktober lalu ketika mereka menjadi tuan rumah.

Tetapi yang paling menaik dari pertandingan nanti adalah kehadiran bintang Milan Ronaldo. Dia dipastikan tampil memperkuat barisan penyerang pasukan Carlo Ancelotti. Sebelum pindah ke Real Madrid tahun 2002 lalu, Ronaldo adalah bintang Inter Milan. Sudah bisa dipastikan keberadaannya di Milan saat ini akan membuat pertandingan semakin seru dan mungkin penuh dendam.

Ronaldo sendiri jauh-jauh hari sudah menyatakan akan tampil habis-habisan melawan bekas klubnya. Dia berambisi mencetak gol kemenangan bagi Milan. Dia mengaku tak gentar menghadapi tekanan dari pendukung Inter yang kemungkinan besar akan mengejeknya sepanjang pertandingan.

Sulit diprediksi siapa yang akan tampil sebagai pemenang mengingat ke dua tim sama-sama memperlihatkan hasil bagus dalam lima pertandingan terakhir. Milan menang empat kali dan sekali seri. Hasil serupa juga dicatat Inter Milan. Hanya saja Inter lebih beruntung karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

Jadwal pertandingan Seri A:
Sabtu (10/3):
Sampdoria vs Cagliari
Minggu (11/3)
Seri A Italia
Atalanta vs Parma
Chievo vs Messina
Empoli vs Livorno
Inter vs Milan
Palermo vs Fiorentina
Reggina vs Lazio
Roma vs Udinese
Siena vs Ascoli
Torino vs Catania

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP