Thursday, March 08, 2007

Sevilla Andalkan Kanoute, Bremen di Atas Angin

Pelatih Sevilla Juande Ramos melakukan eksperimen saat bentrok dengan Shakhtar Donetsk pada legpertama babak 16 besar Piala UEFA,Kamis (8/3).

Ramos yang biasa menduetkan Frederic Kanoute dengan Luis Fabiano,kini menjajal Kanoute beroperasi sendirian di depan. Ramos hampir tidak pernah menurunkan pola seperti itu. Biasanya,pelatih kelahiran Ciudad Real, Spanyol, 25 September 1954, itu menggunakan pola baku 4-4-2.

Tapi, menghadapi Shakhtar Donetsk di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Ramos memasang pola 4-3- 2-1 dengan penjaga gawang nomor dua David Cobeno. Di lini pertahanan Ramos masih mengandalkan Daniel Alves, Aitor Ocio, Julien Escude, dan Antonio Puerta. Sedangkan lini tengah diperkuat Alejandro Alfaro, Jose Luis Marti,Christian Poulsen, Adriano, dan Jesus Navas.

Enzo Maresca yang biasa diandalkan Ramos kali ini diistirahatkan. Apa yang dilakukan Ramos bisadipahami.Denganmateripaspasan dan harus berlaga di tiga ajang sekaligus, cepat atau lambat para pemainnya pasti akan kehabisan bensin. Itu mengapa Ramos mengusung strategi rotasi.

”Tim ini dihadapkan pada tiga kompetisi dan saya percaya itu (sistem rotasi) adalah kunci keberhasilan kami,” kata gelandang Sevilla Enzo Maresca di AS.”Menurut saya, minimal harus ada tiga atau empat pemain yang dirotasi di setiap partai.” Sementara tim buangan Liga Champions Werder Bremen akan menjajal Celta Vigo di Spanyol.

Bremen diuntungkan kondisi tim lawan yang akan turun dalam kondisi pincang. Celta akan turun tanpa gelandang Borja Oubina yang bermasalah dengan pahanya ditambah Miguel Areias dan Habib Bamogo yang dilarang merumput di Piala UEFA. ”Saya sangat ingin bermain. Namun, saya tidak mampu menahan rasa sakit ini,”ujar Oubina kepada AS.

Satu partai akan mempertemukan wakil Inggris Newcastle United dengan semifinalis 2005 AZ Alkmaar di St James Park. Partai lainnya, Lens melawan Bayer Leverkusen, Maccabi Haifa kontra Espanyol, Paris Saint Germain versus Benfica. Satu laga berlangsung antara wakil Skotlandia Glasgow Rangers menghadapi Osasuna.
Osasuna juga merana, Los Rojillos tidak bisa berharap kepada striker Savo Milosevic melawan Glasgow Rangers.Otot betis kiri penyerang gaek berkebangsaan Serbia itu tertarik ketika memperkuat tim melawan Racing Santander di Primera Liga, akhir pekan lalu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP