Sunday, November 18, 2007

Italia Gandeng Prancis ke Swiss-Austria

Gol Christian Panucci di menit terakhir bukan hanya meloloskan Italia ke Euro 2008. Tapi, Gli Azzurri juga menggandeng Les Bleus Prancis ke Swiss-Austria.

Super gol! Begitulah jika melihat aksi Panucci melesakkan bola ke gawang Craig Gordon. Umpan Andrea Pirlo dari sisi kiri pertahanan Skotlandia diselesaikan dengan sundulan Panucci ke tiang jauh yang tak terjangkau Gordon.

Uniknya, gol pertama Italia tercipta di menit pertama lewat aksi striker Luca Toni. Umpan Mauro Camoranesi kepada Antonio di Natale di kotak penalti tak langsung ditendang. Tapi, diteruskan Di Natale ke Toni yang berdiri lebih bebas, dan menyambutnya dengan tendangan keras merobek jala Gordon.

Sejak saat itu, tuan rumah Skotlandia yang รข€~tersengat' langsung melakukan serangan bergelombang yang membuat Italia keteteran. Tapi, serangan Skotlandia baru menemui hasil lewat Barry Ferguson di babak kedua.

Berawal dari free kick, McFadden mengumpan ke Lee McCulloch dan langsung mengeksekusi ke gawang Italia, tapi masih bisa ditepis Gianluigi Buffon. Sayangnya, tepisan Buffon mengarah ke Ferguson yang langsung menendang dengan keras.

Sayangnya, gol Ferguson tak berarti. Pasalnya, Skotlandia harus kalah 1-2 dari Italia oleh gol Panucci di menit terakhir.

Alhasil, Skotlandia hanya mengemas 24 poin dari 12 laga. Sedangkan Italia mengambil alih pimpinan klasemen Grup B dengan 26 poin dari 11 laga.

Disusul Prancis dengan 25 poin dari 11 laga. Italia dan Prancis akan berebut posisi puncak Grup B di laga terakhir.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP