Sunday, November 18, 2007

Ramai-ramai Salahkan Wasit

Kekalahan 1-2 yang diderita Skotlandia atas Italia, dan mengakibatkan gagalnya Skotlandia lolos ke putaran final Euro 2008, berbuntut panjang. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, menjadi kambing hitam kekalahan Skotlandia tersebut.

Wasit asal Spanyol Manuel Gonzalez, memberikan hadiah tendangan bebas kepada Italia di masa injury time. Setelah Alan Hutton dan Giorgio Chiellini kontak fisik di sektor kiri pertahanan Skotlandia.

Andrea Pirlo yang mengeksekusi bola, mengirimkan umpan matang kepada Christian Panucci, dan bek AS Roma itu sukses menyundul bola dan merubah kedudukan.

Masalah tendangan bebas itulah yang dipermasalahkan para pemain Skotlandia. Hutton yang sedang menguasai bola, mendapat dorongan Chiellini dari belakang, anehnya wasit malah menganggap itu pelanggaran untuk Italia.

Gelandang Lee McCulloch, adalah salah satu pemain Skotlandia yang marah dengan keputusan tersebut, McCulloch menyebut wasit telah membunuh impian bangsanya untuk berlaga di Euro 2008.

 "Wasit telah membuat kesalahan besar, pemain kami tidak melakukan pelanggaran apa-apa. Itu sungguh keputusan yang aneh, Italia adalah tim yang penuh dengan keberuntungan," ujar McCulloch.

Akibat kekalahan ini, Skotlandia memang akhirnya harus mengubur dalam-dalam impiannya berlaga di Euro 2008. Skotlandia kini hanya berada di posisi tiga dengan mengumpulkan 24 poin di bawah Prancis dan Italia.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP