Sunday, February 17, 2008

Maldini Bukukan Penampilan ke-1.000

Pertarungan antara AC Milan dan Parma pada lanjutan Serie A, ternyata meninggalkan tonggak sejarah bagi Paolo Maldini. Bek veteran itu memastikan penampilan ke-1.000 untuk klub dan Timnas Italia. Ketika itu, Maldini hanya bermain 68 menit sebelum digantikan Marek Jankulovski. �

Sejak menekuni sepakbola profesional, Maldini tercatat telah tampil dalam 861 pertandingan bersama Rossoneri dan 126 kali membela Gli Azzurri. Selain itu, dia pernah sekali memperkuat Italia pada olimpiade dan 12 pertandingan dengan Timnas Italian U-21.


Ketika ditanyakan apa yang akan dilakukan setelah mencetak sejarah ini, Maldini terlihat bingung. "Setiap orang bertanya tentang itu, tapi saya tidak tahu jawaban dari pertanyaan tersebut," kata Maldini.

"Artinya, saya masih memiliki beberapa bulan untuk menikmati petualangan ini. Saya akan menikmati ini hingga waktunya tiba. Saya berharap pertualangan ini akan berakhir di final Liga Champions," tegas Maldini.

Sepanjang karirnya, Maldini telah membantu AC Milan memboyong tujuh gelar Serie A, lima gelar Liga Champion, satu Coppa Italia, satu juara dunia antarklub, lima Piala Super Eropa, dan lima Piala Super Italia. Dia juga membawa Timnas Italia merebut gelar juara dunia, dua tahun lalu.

Sedangkan, debut bersama Milan dilakoni ketika Milan menghadapi Udinese, 20 Januari 1985. Dia mengemas 28 gol bagi Milan, tujuh gol untuk Italia dan lima gol untuk Timnas Italia U-21.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP