Thursday, May 01, 2008

Barca Rombak Skuad

BARCELONA - Dua musim tanpa gelar membuat manajemen Barcelona berencana merombak skuad yang ada. Sepuluh pemain dari tim utama, akan dilego termasuk Ronaldinho dan Thierry Henry.

Sebenarnya, rencana perombakan tim akan dibatalkan jika saja Barca mampu menjadi juara Liga Champions musim ini. Tapi, El Blaugrana menyerah 0-1 dari Manchester United di babak semifinal.

Setelah kekalahan itu, posisi pelatih Frank Rijkaard dinyatakan rawan. Terlebih Barca juga kalah dari Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga. Sekretaris Teknikal Barcelona Txiki Begiristain mengatakan, sudah ada pembicaraan yang berisikan perombakan skuad di musim depan serta mengganti Rijkaard.

"Kami memang berencana melakukan evaluasi baik di sektor pemain atau pelatih. Tapi belum ada keputusan tentang posisi Frank Rijkaard," jelas Txiki Begiristain

Seperti dilaporkan media Spanyol, Ronaldinho masuk dalam daftar teratas pemain yang akan dijual musim depan. AC Milan adalah klub yang paling serius mendapatkan Ronaldinho.

Tapi Milan mendapatkan saingan kuat dari Manchester City, yang juga tertarik menggunakan jasa pemain asal Brasil tersebut. Barca sudah membandrol 30 juta poundsterling kepada siapa saja yang tertarik kepada Ronaldinho.

Selanjutnya adalah Thierry Henry. Pemain yang belum genam semusim berkostum Barca ini, memang dianggap gagal menunjukan kualitas terbaiknya di La Liga. Permainan pemain internasional Prancis ini merosot jauh dibandingkan ketika bermain di Arsenal. Henry dikabarkan akan kembali ke Inggris, atau menyebrang ke benua Amerika dan berlaga di pentas Major League Soccer (MLS).

Di belakang Henry ada nama Deco, Lilian Thuram dan Edmilson. Musim ini menjadi musim terakhir Deco di Barcelona. Sejauh ini belum ada opsi perpanjangan kontrak baru dari manajemen Barca. Sementara Thuram yang gagal menembus tim utama, sudah berencana hijrah akhir musim ini. Edmilson sendiri telah menandatangani perjanjian pra kontrak dengan Villarreal.

Selanjutnya adalah pemain asal Meksiko Rafa Marquez, striker Eidur Gudjohnsen dan Gianluca Zambrotta, santi Ezquerro dan Sylvinho. Keempat nama tersebut, hanya Zambrotta yang sudah mendapat tawaran dari Milan. Sisanya belum mendapat tawaran dari klub lain.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP