Thursday, May 01, 2008

Benitez: Seharusnya Kami Juga Dapat Penalti

Liverpool gagal memenuhi ekspektasi mereka untuk maju ke final Liga Champions. Pada leg kedua semifinal kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut, Rabu (30/4) malam atau Kamis (1/5) dinihari WIB, The Reds kalah 2-3 saat bermain di Stamford Bridge sehingga mereka kalah agregat 3-4--pada leg pertama Chelsea tahan imbang 1-1.

Ini tentu saja membuat kubu Liverpool kecewa. Namun yang membuat manajer Rafael Benitez lebih kecewa karena mereka membuang dua peluang setelah mampu menyamakan skor di babak kedua, serta penalti yang tak diberikan ketika Sami Hyypia dijatuhkan di dalam kotak terlarang itu.

Chelsea sempat unggul pada menit ke-33, sebelum Fernando Torres menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-64. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-98, Chelsea kembali unggul lewat gol penalti Frank Lampard menyusul pelanggaran terhadap Michael Ballack. Setelah itu, Liverpool juga mendapat peluang penalti ketika Hyypia dijatuhkan, namun wasit tak memberikan hukuman tersebut meskipun para pemain Liverpool melakukan protes.

"Para pemain mengatakan kepada saya bahwa ada pelanggaran terhadap Hyypia dan seharusnya itu diganjar dengan hukuman tendangan penalti. Namun semuanya telah berlalu dan kamu takkan bisa mengubah hasil akhirnya," ungkap Benitez

Memang, jika Liverpool juga mendapatkan hukuman penalti itu, mungkin hasil akhir pertandingan yang melelahkan itu berbeda. The Reds pasti sangat berpeluang ke final.

Namun Benitez tak terlalu banyak mengupas tentang peluang penalti ini. Dia lebih memilih untuk mengomentari kegagalan Liverpool untuk memanfaatkan peluang mencetak gol.

"Saya pikir kami sudah dekat menuju final. Kami bermain bagus, terutama di babak kedua. Setelah mencetak gol balasan, saya kira kami memiliki dua peluang," ungkap mantan pelatih Valencia itu.

"Pada babak perpanjangan waktu, kami juga bermain lebih bagus. Tetapi, gol kedua Chelsea yang diikuti gol ketiga mengakhiri pertandingan ini," tambah pria Spanyol tersebut yang juga menerangkan alasan dia menarik keluar Fernando Torres pada babak perpanjangan waktu, karena Torres cedera hamstring

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP