Thursday, May 01, 2008

Gol Torres Paksakan Perpanjangan Waktu

Gol balasan Fernando Torres di menit ke-64 memaksa pertandingan Chelsea lawan Liverpool harus dituntaskan dengan tambahan waktu dua kali 15 menit. Itulah gol pertama The Red di Stamford Bridge sepanjang sejarah Liga Champions dan membuat kedudukan sementara 1-1 dan agregat 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Chelsea itu, tim asuhan Avram Grant mampu mengendalikan permainan dengan serangan-serangan dari sayap kiri. Salomon Kalou membuktikan hal itu dengan sebuah serangan balik yang berakhir gol Didier Drogba. Tendangan Kalou masih dapat ditepis kiper Pepe Reina, tapi bola muntah dan disambut tendangan Drogba di sayap kanan.

Sementara itu, Liverpool justru bermain antiklimaks. Permainan The Kop berbeda jauh dari penampilan mereka di Anfield, Selasa (22/4). Tak ada lagi permainan cepat dengan pressing ketat. Kreativitas Steven Gerrard di lapangan tengah pun menguap, yang muncul justru semangat loyo dari tim runner-up 2007 itu.

Di menit ke-47, Dirk Kyut seharusnya dapat mengubah umpan Steven Gerrard menjadi gol. Bola yang datang dari sayap kiri dibelokkan Kuyt dengan kaki kanannya. Kiper Petr Cech masih bisa menepis bola, tapi Fernando Torres terlalu jauh untuk menyambut bola liar dan hanya menghasilkan sepak sudut bagi The Kop. Tendangan pojok itu sempat melahirkan sebuah kemelut di depan gawang Petr Cech tapi tetap tak berbuah gol.

The Blues membalasnya sepuluh menit kemudian. Umpan Didier Drogba dilanjutkan Frank Lampard dengan tendangan keras ke kanan gawang Pepe Reina. Sang kiper dengan mudah menangkap si kulit bundar.

Sayangnya, keunggulan Chelsea hanya bertahan sampai menit ke-64. Aksi individu dari Yossi Benayoun berhasil menusuk pertahanan The Blues. Drogba gagal menjatuhkan gelandang asal Israel itu dan Benayoun memberikan bola kepada Fernando Torres di kotak penalti. Tanpa melihat, Torres langsung mengirim bola ke gawang Petr Cech.

Hasil ini membuat tuan rumah tampak tertekan dan berusaha keras mencetak gol kemenangan. Keadaan ini dimanfaatkan oleh Liverpool yang mulai menurunkan tempo permainan. Hingga 90 menit terakhir, kedudukan masih imbang 1-1. Jika perpanjangan waktu masih menghasilkan skor imbang, kedua tim harus menjalani babak adu penalti dan ini akan mengulang kejadian semifinal tahun lalu.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP