Saturday, May 17, 2008

Kaka: Milan Butuh 20 Pemain Hebat


Gelandang AC Milan, Kaka mengatakan, timnya membutuhkan 20 pemain hebat jika ingin bisa bersaing meraih gelar-gelar tertinggi di musim depan.

Meski menjuarai Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup, namun Milan memiliki prestasi yang kurang memuaskan di musim ini. Bahkan, kini mereka terancam gagal lolos ke Liga Champions di musim depan.

Banyak teori yang menjelaskan kenapa Milan musim ini belepotan. Sebagian mengatakan, Milan terlalu didominasi para pemain tua. Pendapat lain menilai, tim yang dimiliki Milan terlalu minim.

Kaka sepakat dengan pendapat terakhir ini. Sebab itu, dia menuntut agar Milan membeli setidaknya lima pemain hebat lagi. Sehingga, di musim depan, I Rossoneri mampu bersaing di kompetisi apa pun.

"Jika kami ingin berprestasi tinggi, maka harus memiliki 20 pemain hebat," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

"Musim ini kami hanya memiliki 15 pemain hebat. Itu jelas tak cukup untuk menghadapi Liga Serie-A dan Liga Champions," tambahnya.

Banyak faktor yang membuat Milan terseok-seok di musim ini. Salah satunya, menurut Kaka adalah, "Beberapa pemain kurang bisa berkembang. Mungkin, mereka tidak tahu bagaimana mengatasi tekanan untuk membuktikan segalanya dalam waktu yang sangat singkat."

Milan kini memang memburu pemain yang diangap punya level hebat. Pemain yang paling diburu adalah Ronaldinho. Selain itu, Milan juga menginginkan Deco, Gianluca Zambrotta dan Didier Drogba. Terakhir, Milan juga mengejar kiper Celtic, Artur Boruc, juga kiper Nice, Hugo Lloris.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP