Thursday, May 22, 2008

MU Juara Liga Champions

Manchester United memenangi Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea 6-5 melalui adu penalti setelah final antara tim Inggris itu berakhir 1-1 hingga perpanjangan waktu berakhir pada Rabu waktu setempat.

Cristiano Ronaldo, yang membawa United unggul lebih dulu melalui sundulan pada menit ke-26, gagal menyarangkan bola dalam adu penalti namun tendangan dari titik penalti yang dilakukan pemain Chelsea John Terry membentur gawang saat penentuan gelar berada di tangannya.

Penjaga gawang United yang berusia 37 tahun Edwin van der Sar kemudian melakukan penyelamatan atas tendangan Nicolas Anelka untuk memberi United hadiah tertinggi di Eropa untuk ketigakalinya.

Setelah gol pembuka Ronaldo, kedua penjaga gawang melakukan penyelamatan yang hebat sebelum Frank Lampard menyamakan kedudukan dari jarak dekat pada injury-time babak pertama.

Chelsea adalah tim yang jauh lebih kuat pada babak kedua, saat usaha Didier Drogba membentur gawang 12 menit menjelang pertandingan berakhir, namun hari striker asal Pantai Gading tersebut berakhir memalukan saat ia diusir keluar lapangan beberapa saat menjelang perpanjangan waktu berakhir.

1 comments:

Football Transfer 11:43 PM  

Pertandingan kemarin benar-benar menegangkan sampai menit akhir. Tidak rugi bergadang sampai pagi.

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP