Sunday, May 04, 2008

Ronaldo, Si Centil dengan Sepatu Emas

GAYANYA memang centil. Itulah Cristiano Ronaldo. Terkadang malah terkesan congkak dan meremehkan lawan. Dia selalu menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang benci gayanya, banyak pula yang mencintainya. Sering mendapat kecaman, tapi kerap pula ditaburi pujian.

Pekan ini, rasanya lebih banyak pujian yang dia terima. Bagaimanapun, dia telah menoreh prestasi luar biasa. Dua gol yang dia cetak ke gawang West Ham pada pertandingan pekan ke-37, membuktikan bahwa dia penyerang yang sangat produktif.

Sejauh ini, dia sudah membukukan 40 gol buat Manchester United di semua kompetisi. Di Premier League sendiri, dia sudah membukukan 30 gol dan menjadi top skorer sementara. Bahkan, dengan sisa satu pertandingan, hampir pasti dia meraih gelar pencetak gol terbanyak di Inggris. Saingan terdekatnya, Emmanuel Adebayor, baru mencetak 23 gol.

Tak hanya itu, dia bahkan paling berpeluang menjadi top skorer di Eropa. Artinya, dia juga berpeluang meraih sepatu emas sebagai penghargaan atas pencetak gol di seluruh Eropa.

"Ronaldo sangat fantastis sepanjang musim ini. Dia memang selalu berkembang sepanjang waktu. Dia sering terkena tekal oleh lawan dan jatuh. Tapi, dia akan segera bangkit dan bermain lagi. Anda harus memberi pujian kepadanya," kata pelatih MU, Sir Alex Ferguson.

Yang membuatnya tambah mendapat pujian, karena dia sumbangkan prestasi mencetak gol untuk Rumah Sakit Anak-anak Manchester. Sebuah rumah judi bersedia memberikan uang 50.000 poundsterling untuk rumah sakit tersebut karena prestasi Ronaldo. Tak hanya itu, hadiah uang prestasi Ronaldo sebagai top skorer Premier League nanti juga akan dia sumbangkan buat rumah sakit tersebut.

"Aku sudah mencetak 30 gol dan uangnya semua akan disumbangkan ke rumah sakit itu. Aku merasa sangat bahagia. Ini merupakan masa yang indah karena mampu membukukan 30 gol. Tapi, harus diingat itu bisa terjadi karena semua teman-teman membantuku untuk mencetak gol dengan umpan-umpan yang penting," aku Ronaldo.

Gelar top skorer Inggris hampir pasti diraihnya. Kini, dia semakin berpeluang menjadi top skorer Eropa dan mendapat hadiah sepatu emas.

0 comments:

  © Blogger template 'Isfahan' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP